Rabu, 28 September 2022

Derbi London, Chelsea Bangkit Kalahkan West Ham 2-1

Berita Terkait

Bek sayap Chelsea, Ben Chilwell, menjadi man of the match dalam laga Chelsea vs West Ham yang dimainkan di Stadion Stamford Brigde pada Sabtu (3/9). Chilwell menjadi pahlawan Chelsea setelah masing-masing satu gol dan assist-nya membuat timnya mampu membalikkan keadaan, kemudian akhirnya menang dengan skor 2-1. (Premier League )

batampos – Chelsea bangkit untuk berbalik menang 2-1 atas West Ham United dalam derbi London penuh drama di Stamford Bridge, London, Sabtu (3/9).

West Ham unggul lebih dulu berkat gol Michail Antonio yang disamakan Ben Chilwell sebelum Kai Havertz membuat Chelsea balik mengalahkan West Ham.

Chelsea naik ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari enam laga berkat kemenangan ini, sedangkan West Ham menduduki posisi 17.

West Ham memulai pertandingan, tetapi Chelsea langsung mengambil kendali permainan dan berusaha mencari celah pertahanan tim tamu. Raheem Sterling merangsek pada menit ke-13, tetapi Kurt Zouma menghalau bola ke luar lapangan. West Ham bertahan dengan solid dan disiplin.

Chelsea membangun serangan lain dari kanan lewat Reece James. Umpan silangnya disapu, tetapi mengarah kepada Christian Pulisic yang langsung menyambarnya tapi bola membentur pemain West Ham sebelum ke luar lapangan.

Mateo Kovacic mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun idak cukup mengancam West Ham karena melebar dari sasaran. Sterling melepaskan umpan brilian dari depan kotak penalti untuk Pulisic, tetapi Vladimir Coufal menyerobot bola hingga berujung sepak pojok.

West Ham mencatat peluang emas pada menit ke-39 ketika sepakan voli Pablo Fornals yang menyambut bola liar jatuh di depan kotak penalti yang melenceng dari gawang.

Chelsea memulai babak kedua dengan kembali mengambil inisiatif, tetapi West Ham terus membuat tim asuhan Thomas Tuchels frustrasi.

West Ham mengancam lewat tembakan keras Jarrod Bowen pada menit ke-62 namun kiper Chelsea, Edouard Mendy, bisa menepisnya. Tim tamu berhasil unggul pada menit yang sama saat sebuah tendangan penjuru berhasil disundul Bowen, tetapi Mendy menepisnya. Bola muntah jatuh ke kaki Declan Rice yang langsung mengirim umpan ke mulut gawang untuk disambar Michail Antonio guna mengubah kedudukan 1-0.

Chelsea menyamakan kedudukan pada menit ke-76 ketika Ben Chilwell lolos dari cegatan dua pemain West Ham untuk mengelabui Lukasz Fabianski dan menceploskan bola dari sudut sempit. The Blues berbalik menang berkat gol pada menit ke-88. Umpan silang Chilwell dari sisi kiri disambar Kai Havertz pada kesempatan pertama. Chelsea berbalik unggul 2-1.

Semenit kemudian West Ham membalas ketika Maxwell Cornet menyambar bola liar dengan tembakan keras yang gagal dihentikan Mendy karena terjatuh. Namun, wasit menganulir gol tersebut setelah VAR meninjau ada benturan antara Mendy dengan Bowen sehingga kedudukan 2-1 untuk Chelsea tak berubah. (*)

 

 

Reporter : Antara

Update