Danilo Petrucci Alami Patah Tulang Saat Berlatih untuk Reli Dakar

0
51
Danilo Petrucci saat berlatih di padang pasir Arab Saudi menghadapi Dakar 2022. (Visor Down)
Danilo Petrucci saat berlatih di padang pasir Arab Saudi menghadapi Dakar 2022. (Visor Down)

batampos – Mantan pembalap MotoGP Danilo Petrucci mengalami patah pada tulang engkel kanannya saat berlatih mempersiapkan dirinya turun di ajang reli Dakar 2022.

Petrucci kehilangan kursi balapnya di Tech 3 KTM MotoGP akhir musim ini dan melanjutkan karirnya sebagai pembalap reli.

Demi menyiapkan fisiknya sekaligus beradaptasi dari sirkuit pendek ke trek reli panjang, rider Italia itu berlatih dengan mengendarai motor KTM di padang pasir Arab Saudi, dimana trek itu akan dipakai untuk Dakar.

Sayangnya, dia menghajar batu besar lalu mendarat di sebuah lubang yang dalam. Akibat insiden tersebut dokter menemukan patah pada tulang fibula engkel kanannya.

Meski begitu Petrucci bersikeras bahwa cedera tersebut tidak akan menghalanginya turun di ajang Dakar 2022 yang berlangsung 2-14 Januari.

Mantan pembalap Ducati dengan koleksi dua kemenangan di ajang MotoGP tersebut sudah memajukan rencananya untuk turun di Dakar yang awalnya pada 2023 menjadi 2022. Kini, Petrucci sudah pulang ke Italia untuk memulai proses pemulihan.

”Untungnya, patah tulang masih bisa diatasi sementara. Jadi operasi masih bisa ditunda. Aku hanya perlu menjaga pergerakan engkelku dan tidak memberikan beban yang terlalu berat,”

”Itulah kenapa aku tidak berlatih lari, tapi hanya bersepeda statis,” ucap Petrucci dilansir Visor Down. (*)

Reporter: JPGroup

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini