Cukur Vietnam 3-0, Ranking FIFA Timnas Indonesia Setelah Melesat 4 Peringkat

0
34
Timnas Indonesia push rank setelah gunduli Vietnam 3-0 tanpa balas dan melesat 4 peringkat. (PSSI)
Timnas Indonesia push rank setelah gunduli Vietnam 3-0 tanpa balas dan melesat 4 peringkat. (PSSI)

batampos – Timnas Indonesia sukses menggunduli Vietnam dengan skor telak 3-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kemenangan gemilang ini tidak hanya membawa kegembiraan bagi para penggemar sepak bola Tanah Air, tetapi juga menghasilkan dampak signifikan pada peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Setelah pertandingan melawan Vietnam, terjadi perubahan dramatis dalam peringkat FIFA. Vietnam mengalami penurunan tajam sebanyak 3 peringkat, dengan perolehan poin mencapai 1164.54, mengalami penurunan sebesar 14.66 poin.

Sementara itu, Timnas Indonesia melonjak tajam sebanyak 4 peringkat, naik ke peringkat 135 dengan perolehan poin 1102.7, yang meningkat sebesar 14.66 poin.

Kemenangan yang impresif atas Vietnam tidak hanya berdampak pada skor akhir pertandingan, tetapi juga pada peringkat FIFA Timnas Indonesia. Hasil ini menunjukkan bahwa Timnas Indonesia semakin diperhitungkan dalam kancah sepak bola internasional, dan prestasi mereka diakui oleh FIFA.

Perubahan dalam peringkat FIFA menegaskan bahwa Timnas Indonesia telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kualitas permainan mereka. Skuad Garuda telah mampu mengalahkan tim-tim kuat seperti Vietnam dan meraih kemenangan dengan skor telak.

Kenaikan peringkat FIFA juga menjadi cerminan dari kerja keras dan dedikasi para pemain, pelatih, dan staf pendukung Timnas Indonesia. Mereka telah bekerja keras untuk meraih hasil positif dalam setiap pertandingan dan membawa nama bangsa di kancah internasional.

Kemenangan 3-0 atas Vietnam bukan hanya tentang tiga poin dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, tetapi juga tentang kebanggaan dan kepercayaan diri baru bagi Timnas Indonesia.

Dengan semangat dan kerja keras yang terus-menerus, Timnas Indonesia bertekad untuk terus meraih prestasi gemilang dan mengukir sejarah dalam sepak bola Indonesia.

Dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia sangatlah penting dalam perjalanan Timnas Indonesia menuju kesuksesan. Semangat Merah Putih harus terus berkobar untuk memberikan dukungan tanpa henti kepada para pahlawan sepak bola Tanah Air.

Dengan demikian, kemenangan 3-0 atas Vietnam bukan hanya menjadi pencapaian gemilang bagi Timnas Indonesia, tetapi juga menjadi tonggak sejarah yang membawa harapan baru bagi masa depan sepak bola Indonesia.(*)

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Vietnam 0-3 Timnas Indonesia

Poin setelah pertandingan

Vietnam 1164.54 (- 14.66)

Timnas Indonesia 1102.7 (+ 14.66)

Ranking setelah pertandingan

Vietnam 115 (turun 3 peringkat)

Indonesia 135 (naik 4 peringkat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini