Rabu, 28 September 2022

Cristiano Ronaldo Ingin Hengkang, Ten Hag Pastikan Sikap MU Tak Berubah

Berita Terkait

Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya dari tendangan penalti yang membawa United menang 1-0 atas Norwich City di Carrow Road, Norwich, Inggris. (Chris Radburn/Reuters/Antara)

batampos – Pelatih klub Liga Inggris Manchester United Erik ten Hag memastikan sikap klubnya soal situasi penyerang gaek Cristiano Ronaldo yang ingin hengkang dari Old Trafford tidak berubah.

”Kami telah membuat pernyataan dan tidak ada yang berubah,” ujar Ten Hag pada konferensi pers jelang laga menghadapi Melbourne Victory, dikutip dari Sky Sports seperti dilansir dari Antara, Jumat (15/7).

Pada Senin (11/7), Ten Hag saat konferensi pers sebelum pertandingan menghadapi Liverpool di Bangkok, Thailand, mengatakan, Cristiano Ronaldo tidak dijual pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan Cristiano Ronaldo ada dalam rencananya musim depan dan tak sabar untuk bekerja bersama pemain berusia 37 tahun tersebut.

”Dia tidak pernah memberi tahu saya ini. Saya telah membaca, tapi sebagaimana saya katakan, Cristiano tidak dijual, dia ada di dalam rencana kami dan kami ingin meraih sukses bersama. Saya berbicara dengan dia sebelum isu ini muncul. Saya memiliki percakapan dengan dia dan mempunyai perbincangan yang bagus,” ujar Ten Hag.

Semenjak pertengahan bulan lalu, terus tersiar kabar jika Cristiano Ronaldo memiliki keinginan untuk meninggalkan Manchester United setelah selama kurang dari 12 bulan dia tiba di Old Trafford dari Juventus pada Agustus tahun lalu.

Diyakini keinginan Ronaldo tersebut dilatarbelakangi tidak akan tampilnya Manchester United di Liga Champions musim ini. Setan Merah hanya mampu duduk di peringkat enam klasemen akhir Liga Inggris musim lalu.

Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada awal musim 2021/22. Sebelumnya, dia meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009.

Pada musim lalu, Ronaldo tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan. Dia menyumbangkan 24 gol serta tiga assist di segala ajang. (*)

 

Reporter: Antara

Update