Cristiano Ronaldo Berpeluang Bermain di Indonesia

0
260
Cristiano Ronaldo nyaris membuat juru kamera ambruk setelah terkena bola hasil tendangannya. (Instagram/ @spl)
Cristiano Ronaldo nyaris membuat juru kamera ambruk setelah terkena bola hasil tendangannya. (Instagram/ @spl)

batampos – Spekulasi tentang kemungkinan Cristiano Ronaldo bermain di Indonesia mencuat setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, mengunggah foto dari kunjungannya ke klub Liga Arab Saudi, Al-Nassr, dengan caption yang menarik perhatian banyak orang.

Dalam pertemuannya dengan CEO Al Nassr, Guido Fienga, Menpora Dito Ariotedjo dikabarkan membahas kemungkinan kolaborasi antara keduanya, seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia.

Dalam pengunggahan tersebut, Dito Ariotedjo menyatakan bahwa kunjungan ke Timur Tengah, termasuk Qatar, Abu Dhabi, dan Arab Saudi, merupakan bagian dari upaya kerja sama yang telah dimulai pada bulan Oktober 2023 lalu.

“Road show Timur Tengah. Setelah Qatar dan Abu Dhabi, kami lanjutkan ke Arab Saudi dengan agenda pertama memenuhi undangan ke markas @alnassr Sports Club di Riyadh,” tulis Menpora.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo juga bertemu dengan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman al-Saud.

Kunjungan ini bertujuan untuk membahas kemungkinan kolaborasi dengan klub yang saat ini memiliki value lebih, semenjak kehadiran mega bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo.

Dalam pembahasan tersebut, Menpora juga menyinggung tentang sang pemain, yang ia sebut sebagai bang Dodo.

“Disambut Mr. Guido Fienga, CEO Al-Nassr Club Co, kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia. Data menunjukkan bahwa jumlah pendukung Al-Nassr terutama Bang Dodo (Cristiano Ronaldo) di Tanah Air cukup signifikan,” tulis Menpora di akun Instagramnya.

Keberadaan Ronaldo di Indonesia bisa menjadi sebuah momen bersejarah bagi dunia sepak bola Tanah Air, dan juga menjadi peluang besar untuk meningkatkan popularitas dan prestise kompetisi sepak bola di Indonesia.

Tercatat, Ronaldo dan Indonesia memiliki historis satu sama lain. Beberapa kali peraih lima kali Ballon d’Or tersebut mengunjungi tanah air, yang kebanyakan dilakukan karena kegiatan sosial.

Pada tahun 2005, Cristiano Ronaldo untuk pertama kali datang ke Indonesia ketika terbang ke Aceh guna membantu korban tsunami yang melanda kawasan tersebut pada 26 Desember 2004.

Bahkan Cristiano Ronaldo mengangkat anak bernama Martunis yang merupakan korban dari tsunami Aceh.

Selanjutnya, pada tahun 2013 mantan pemain Manchester United datang ke Bali dalam kegiatan menanam mangrove bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai bagian dari acara Save Mangrove, Save Earth.

Namun, kedatangan Menpora ke Arab Saudi bukan semata-mata tentang Cristiano Ronaldo. Melalui keterangannya, Indonesia siap membantu kembangkan klub bulutangkis milik Al Nassr.

“Mr. Fienga juga menyampaikan bahwa Al-Nassr Sports Club juga fokus ke olahraga olimpiade salah satunya badminton dan berharap bisa dibantu mengembangkan prestasi olahraga badmintonnya. Karena beliau paham prestasi olahraga badminton Indonesia sangat gemilang,” lanjutnya.

Di saat Indonesia menawarkan bantuan untuk klub bulutangkis Al Nassr, timbal baliknya adalah klub asal Arab Saudi itu akan melakukan talent scouting bagi pemain bola Indonesia.

“Yang tak kalah penting, kami juga membahas potensi talent scouting bagi pesepakbola potensial Indonesia yang ingin berkarir di Al-Nassr. Saya sampaikan kepada Mr. Fienga bahwa Indonesia memiliki banyak pesepakbola muda bertalenta. Capaian Timnas U-23 kita adalah salah satu buktinya,” ujar Dito Ariotedjo. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini