Kamis, 27 Januari 2022

Covid-19 Mengganas, Duel Perebutan Juara Dunia Bulan Ini Terpaksa Ditunda

Berita Terkait

Petinju asal Rusia Matt Korobov (kanan) bertarung melawan Chris Eubank Jr pada perebutan sabuk juara dunia interim kelas menengah di Barclays Center, Brooklyn, New York City, 7 Desember 2019. (Emilee Chinn/Getty Images/AFP)

batampos – Persebaran Covid-19 varian Omicron di Inggris semakin mengkhawatirkan. Sabtu (1/1) Federasi Tinju Inggris, British Boxing Board of Control (BBBofC), mengumumkan penundaan seluruh jadwal pertarungan yang berlangsung pada Januari. Termasuk duel megah antara juara dunia kelas menengah interim Chris Eubank Jr melawan Liam Williams.

’’Berdasar saran dari tim medis, seluruh kegiatan tinju di bawah BBBofC ditiadakan selama Januari,’’ tulis BBBofC dalam rilis resmi dilansir Mirror.

’’Semuanya akan dijadwalkan ulang. Sambil menunggu rekomendasi lanjutan dari tim medis, untuk sementara semua penundaan dijadwalkan ulang pada Februari,’’ tambah mereka dalam rilis yang sama.

Keputusan itu membuat Eubank Jr frustrasi. Pasalnya, mantan juara dunia kelas menengah super versi IBO tersebut sudah menargetkan tarung melawan petinju Kazakhstan Gennady Golovkin pada pertengahan tahun ini.

Jika jadwal tarungnya melawan Williams tertunda, sangat mungkin kesempatannya naik ring lawan Golovkin juga terganggu.

Sebab, seorang petinju membutuhkan waktu yang cukup untuk pemulihan fisik sebelum melakoni pertarungan berikutnya. Apalagi, duel melawan Williams itu sudah tertunda dua kali.

Sebelumnya, laga tersebut seharusnya berlangsung pada 11 Desember lalu di Motorpoint Arena, Cardiff. Namun, laga harus mundur karena Williams mengalami cedera bahu saat latihan. (*)

Reporter: JPGroup

Update