Selasa, 27 September 2022

Chico Aura Dwi Wardoyo Lolos ke Perempat Final, Hadapi Pemain Jepang Hari Ini

Berita Terkait

Chico Aura Dwi Wardoyo merayakan keberhasilannya menembus perempat final Japan Open 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Tunggal Indonesia Chico Aura Dwi Wardoyo melanjutkan penampilan gemilangnya pada Japan Open 2022.

Juara Malaysia Masters 2022 tersebut berhasil lolos ke babak 16 besar turnamen Super 750 tersebut. Kemarin, Chico mengandaskan pemain Denmark Rasmus Gemke dalam dua game langsung dengan skor 21-13 dan 21-14.

Sebelumnya, Rabu (31/8), Chico menekuk unggulan kedua dan mantan pemain nomor satu dunia asal Jepang Kento Momota. Chico bermain solid dan menang straight game melawan Momota dengan skor 21-15 dan 22-20.

“Dari semalam memang saya sudah menyiapkan pola permainan seperti apa yang harus digunakan untuk melawan Gemke,” ucap Cihco dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Hari ini kami coba mengeluarkan semua kemampuan dan lebih tenang di lapangan. Jadi permainan saya bisa keluar. Kondisi lapangan normal, tidak ada kendala berarti untuk menyesuaikan,” tambahnya.

Menurut Chico, kunci kemenangannya dalam pertandingan hari ini adalah tidak kalah dalam tempo dan kecepatan permainan.

“Coba lebih ulet dan tidak mudah mati sendiri, akhirnya dia yang banyak mati sendiri. Saya tadi coba fokus untuk diri sendiri, tidak memikirkan hal lain, membuang pikiran-pikiran negatif saja,” kata Chico.

Pada perempat final hari ini (2/9), pemain nomor 35 dunia itu akan berhadapan dengan pemain Jepang Kenta Nishimoto. Pada babak 16 besar, Nishimoto mengandaskan tunggal Indonesia Jonatan Christie dalam rubber game dengan skor 15-21, 21-13, dan 21-18.

“Besok lawan Nishimoto pastinya akan mempelajari permainan dia dan diskusi dengan pelatih apa yang harus dilakukan. Tapi sekarang saya mau kembalikan kondisi dulu,” ucap Chico.

Chico ingin bangkit. Sebab, setelah menjadi juara Malaysia Masters 2022, Chico mengalami penurunan performa. Dia tumbang pada babak pertama di Singapore Open 2022 dan Kejuaraan Dunia 2022. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update