Chelsea Bantai Tottenham dalam Derby London

0
28
Chelsea mengalahkan Tottenham di Liga Inggris pekan ini (F.Instagram@chelseafc)
Chelsea mengalahkan Tottenham di Liga Inggris pekan ini (F.Instagram@chelseafc)

batampos – Derby London antara Tottenham Hotspur vs Chelsea berjalan ‘gila’ dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11. Diwarnai lima gol dianulir, dua kartu merah, The Blues menang 4-1 atas The Lilywhites.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, London, Selasa (7/11) pukul 03.00 WIB. Dilansir dari reuters.com pada Selasa (7/11), bertandang ke Tottenham Hotspur Stadium, sejak awal pertandingan diprediksi bakal berjalan sulit bagi The Blues.

Chelsea memang bermasalah sejak awal musim, berbanding terbalik dengan Spurs yang langsung tancap gas. Namun, dalam Derby London kali ini, Chelsea berhasil membalikkan prediksi.

Baca Juga: Manajer Toko Gelapkan Uang Hingga Rp 1,3 M, Dipakai Hedon untuk Liburan ke Bali dan Beli Mobil Brio Cash

The Lilywhites sempat unggul lebih dahulu di menit enam lewat Dejan Kulusevski, tapi Chelsea bisa membalikkan kedudukan melalui hadiah pinalti Cole Palmer dimenit 35.

Nicolas Jackson menjadi pahlawan bagi Chelsea dengan mencetak hattrick dalam waktu singkat, pada menit ke-75, 90+4, dan 90+7. Ini adalah momen yang sangat memuaskan bagi para pendukung Chelsea.

Setidaknya, lima gol dianulir VAR di laga ini, plus dua kartu merah keluar dan 7 kartu kuning dari kantong wasit Michael Oliver.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Tidak butuh waktu lama, pada menit ke-6, Tottenham membuka keunggulan lewat gol Dejan Kulusevski.

Menerima operan dari Sarr, Kulusevski melepas tembakan keras dengan kaki kirinya, bola dibelokkan oleh Colwill, dan gol! Skor menjadi Tottenham 1-0 Chelsea.

Pada menit ke-13, Tottenham hampir menggandakan keunggulan. Skema serangan cepat dimulai dari umpan Bissouma untuk Johnson

Kemudian dilanjutkan dengan umpan silang, dan tembakan sempurna oleh Son. Bola sempat masuk ke gawang, tetapi VAR menganulirnya karena offside.

Pada menit ke-21, giliran gol Chelsea yang dianulir oleh VAR. Sterling masuk ke kotak penalti lawan dan melepas tembakan keras yang sejatinya menjadi gol.

Skuad Chelsea sudah merayakan gol tersebut, namun VAR mengintervensi dan menganulirnya karena adanya handball oleh Sterling. Skor tetap 1-0.

Pada menit ke-27, Chelsea sekali lagi hampir menyamakan kedudukan. Caicedo melepaskan tembakan yang berbuah gol, tetapi gol tersebut dianulir oleh VAR.

Nicolas Jackson dianggap berada dalam posisi offside dan menghalangi kiper lawan.

VAR melanjutkan analisis untuk insiden yang sama. Romero terlihat melakukan pelanggaran yang fatal terhadap Enzo di dalam kotak penalti.

Kartu merah dikeluarkan untuk Romero, dan Chelsea mendapatkan penalti.

Cole Palmer maju sebagai algojo penalti dan melepas tembakan keras ke sudut kanan bawah gawang. Gol! Skor menjadi Tottenham 1-1 Chelsea pada menit ke-35.

Pertandingan terus berlanjut dengan intensitas tinggi hingga akhir babak pertama. Skor 1-1 mengantarkan para pemain ke ruang ganti.

Setelah jeda pertandingan, The Blues langsung tancap gas. Keunggulan jumlah pemain membuat mereka tampak lebih percaya diri dalam mengejar kemenangan.

Pada menit ke-55, Spurs mengalami bencana kedua. Satu pemain lagi diberikan kartu merah.

Udogie mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Sterling. Spurs melanjutkan pertandingan dengan hanya sembilan pemain.

Kalah jumlah pemain, Postecoglou membuat sejumlah pergantian di pertengahan babak kedua untuk mencoba mengimbangi permainan Chelsea.

The Blues tampak semakin mengancam, dengan 70 menit berlalu. Pada menit ke-75, Chelsea akhirnya mencetak gol kedua.

Sterling menembus kotak penalti lawan dan mengirim umpan yang sempurna ke depan Jackson yang siap untuk mencetak gol. Skor menjadi Tottenham 1-2 Chelsea.

Pada menit ke-90+4, Chelsea memberikan pukulan pamungkas. Jackson mencetak gol keduanya setelah menerima umpan dari Gallagher. Skor menjadi Tottenham 1-3 Chelsea.

Belum puas, pada menit ke-90+7, Jackson mencetak hattrick.

Dalam skema serangan balik cepat, Jackson menerima umpan dari Palmer, mengelabui Vicario, dan mendorong bola ke gawang. Skor menjadi Tottenham 1-4 Chelsea.

Dengan hasil ini, Tottenham gagal meraih puncak dan tetap berada pada posisi kedua dengan selisih satu poin dari Man City. Spurs mengumpulkan 26 poin dari 11 pertandingan.

Sementara itu, Chelsea naik ke peringkat 10 setelah meraih 15 poin, yang sebelumnya berada di peringkat 11. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini