Charles Leclerc Akui Ferrari Harus Ubah Target di Formula 1

0
19
Charles Leclerc menempati podium ketiga pada balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Itu merupakan kemajuan dari Leclerc bersama Ferrari. (ANTARA)
Charles Leclerc menempati podium ketiga pada balapan di Sirkuit Baku, Azerbaijan. Itu merupakan kemajuan dari Leclerc bersama Ferrari. (ANTARA)

batampos – Pembalap Charles Leclerc mengakui Ferrari harus mengatur ulang target mereka di Formula 1 musim 2023 setelah mengalami awal musim yang sulit di beberapa balapan pertama.

Leclerc mengatakan target awal tim adalah membawa pulang titel juara dunia pada tahun ini, namun harapan itu dinilai tidak terlalu realistis jika melihat performa mereka yang kurang maksimal musim ini.

“Sebelum balapan pertama, targetnya adalah melakukan langkah yang lebih baik dibandingkan tahun lalu, yaitu memenangkan kejuaraan dunia,” ungkap Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Kamis (17/8).

“Jika kita melihat paruh pertama tahun ini, kita sangat jauh dari harapan sebelum musim (2023). Jadi, di sisi lain, segera setelah kami memahami (hal tersebut), kami mengatur ulang (target) dan ada reaksi yang luar biasa dari tim,” imbuhnya.

Reaksi yang dimaksud oleh pembalap asal Monaco tersebut antara lain tim segera melakukan upaya peningkatan pada mobil demi meningkatkan performa mereka di balapan-balapan berikutnya.

“Jadi, bagaimanapun juga, bagus untuk menyelesaikan bagian pertama musim ini dengan catatan positif dan sekarang kami akan memanfaatkan waktu libur musim panas untuk mencoba menganalisis dua balapan terakhir itu (GP Hungaria dan Belgia), dan semoga bisa memaksimalkan paket di semua balapan untuk paruh kedua musim ini,” ujar Leclerc.

Sementara itu, Bos Ferrari Fred Vasseur mengatakan timnya hanya perlu sedikit waktu untuk mulai menjadi lebih kompetitif dan menjadi salah satu pesaing terbesar musim ini dalam perebutan gelar juara dunia.

Ferrari memiliki awal yang bagus di bawah peraturan teknis baru yang dirombak yang diperkenalkan pada awal musim 2022, saat Leclerc memenangkan dua dari tiga balapan pertama di Bahrain dan Australia.

Namun, dengan Red Bull yang sekarang membuktikan kompetensinya, serta rival lainnya seperti Mercedes, McLaren, dan Aston Martin yang semuanya menawarkan peningkatan, Ferrari berada dalam posisi yang cukup menantang di klasemen sementara untuk konstruktor.

Namun, Vasseur tahu Ferrari harus terus maju jika ingin mulai berjuang untuk meraih kemenangan yang sebelumnya menjadi target utama mereka.

“Jika kita melihat McLaren, (di Hungaria) mereka berada di puncak, (di Belgia) mereka berada di bawah, dan sebaliknya bagi kami. Artinya, kami harus terus mengembangkan mobil, terus memperhatikan detailnya,” ujar Vasseur.

Sementara itu, F1 kini masih berada di jeda musim panas. Putaran ke-14 musim ini akan bergulir di Sirkuit Zandvoort, Belanda, pada 25-27 Agustus. (*)

 

 

Reporter: Antara

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini