Calvin Verdonk dan Pratama Arhan Gabung Latihan Skuad Garuda

0
9
Calvin Verdonk dan Pratama Arhan terlihat sudah hadir dalam latihan Timnas Indonesia jelang laga uji coba kontra Tanzania. (PSSI)
Calvin Verdonk dan Pratama Arhan terlihat sudah hadir dalam latihan Timnas Indonesia jelang laga uji coba kontra Tanzania. (PSSI)

batampos – Persiapan Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Tanzania semakin intensif dengan bertambahnya dua pemain baru dalam skuad. Pada Jumat (31/5) pagi, dua pemain Pratama Arhan dan Calvin Verdonk resmi bergabung dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Meski demikian, total jumlah pemain yang ikut latihan masih 19 orang, karena beberapa pemain lainnya belum bisa hadir.

Kehadiran Pratama Arhan dan Calvin Verdonk tentunya membawa semangat baru ke dalam skuad Garuda. Pratama Arhan, yang sudah dikenal dengan kemampuan defensifnya, terlihat memasuki lapangan latihan bersama Asnawi Mangkualam Bahar.

Asnawi, sebagai kapten tim, selalu menjadi yang terdepan dalam setiap sesi latihan, menunjukkan keteladanan bagi rekan-rekannya.

Di sisi lain, Calvin Verdonk yang baru pertama kali bergabung dengan Timnas Indonesia, masih terlihat agak kaku. Pemain berusia 27 tahun ini tampak belum banyak berinteraksi dengan rekan-rekan satu timnya.

Saat memasuki Stadion Madya, Verdonk lebih banyak diam dan fokus pada sesi latihan. Hal ini bisa dimaklumi mengingat ini adalah awal perjalanannya bersama Timnas Indonesia.

Absennya Yance Sayuri dalam latihan ini juga menjadi perhatian. Pada latihan perdana di Lapangan B Senayan pada Rabu (29/5), Yance mengalami cedera pada bagian paha kirinya. Cedera tersebut membuatnya harus absen dari sesi latihan berikutnya untuk menjalani pemulihan. Kondisi ini tentunya menjadi tantangan bagi tim pelatih dalam menyusun strategi untuk menghadapi Tanzania.

Selain Yance, tiga pemain lainnya juga belum bisa bergabung dalam latihan ini. Jay Idzes, Justin Hubner, dan Jordi Amat masih absen. Namun, kabar baik datang dari Jordi Amat yang dijadwalkan akan bertolak dari Malaysia ke Indonesia pada Jumat (31/5). Kehadiran ketiga pemain ini diharapkan bisa melengkapi kekuatan Timnas Indonesia dalam laga uji coba maupun pertandingan kualifikasi mendatang.

Latihan tim Merah Putih yang dipimpin oleh Shin Tae-yong berlangsung dalam suasana santai. Pelatih asal Korea Selatan ini memberikan arahan selama sekitar tiga menit kepada para pemain, sambil sesekali melemparkan senyuman. Manajer Tim, Sumardji, juga terlihat hadir, memberikan dukungan dan motivasi kepada para pemain.

Setelah arahan dari pelatih, para pemain mulai berlari-lari kecil di dalam lapangan selama lima menit. Sesi ini dilanjutkan dengan peregangan otot sambil bermain bola, sesuai dengan arahan dari pelatih fisik. Latihan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran para pemain dan menghindari cedera jelang pertandingan penting.

Setelah sekitar 20 menit melakukan pemanasan dengan bola, latihan dilanjutkan ke sesi taktik. Shin Tae-yong mulai memberikan instruksi lebih detail mengenai strategi yang akan diterapkan saat melawan Tanzania. Latihan taktik ini sangat penting untuk memastikan semua pemain memahami peran dan tugas masing-masing dalam pertandingan nanti.

Pertandingan uji coba melawan Tanzania akan berlangsung pada Minggu (2/6) sore. Laga ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia sebelum menghadapi duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak (6/6) dan Filipina (11/6). Dua pertandingan kualifikasi ini sangat krusial bagi skuad Garuda untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya.

Kehadiran Pratama Arhan dan Calvin Verdonk diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi Timnas Indonesia. Pratama Arhan dengan pengalaman dan kemampuannya di lini belakang, serta Calvin Verdonk yang diharapkan bisa beradaptasi cepat dan menunjukkan performa terbaiknya. Sinergi antara pemain-pemain ini akan menjadi kunci sukses Timnas Indonesia dalam menghadapi tantangan-tantangan di depan.

Dengan tambahan dua pemain ini, skuad Garuda semakin solid dan siap untuk menghadapi pertandingan uji coba melawan Tanzania. Meski masih ada beberapa pemain yang absen, semangat dan motivasi dari seluruh tim tetap tinggi. Timnas Indonesia siap memberikan yang terbaik dan meraih hasil positif dalam setiap pertandingan.

Dukungan dari para suporter juga menjadi faktor penting dalam perjalanan Timnas Indonesia. Kehadiran suporter di Stadion Madya dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia diharapkan bisa memberikan semangat tambahan bagi para pemain. Mari kita bersama-sama mendukung Timnas Indonesia dan berharap mereka bisa meraih kemenangan di setiap laga yang dijalani.

Pertandingan uji coba melawan Tanzania akan menjadi ajang untuk melihat sejauh mana persiapan Timnas Indonesia sebelum menghadapi laga kualifikasi Piala Dunia. Semoga dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, skuad Garuda bisa memberikan penampilan terbaiknya dan membawa nama Indonesia berkibar di kancah internasional.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini