Borussia Dortmund Kuasai Puncak Klasemen Bundesliga 1 Usai Tekuk Eintracht Frankfurt 4-0

0
55
Donyell Malen mencetak 2 gol saat Borussia Dortmund menang 4-0 atas Eintracht Frankfurt pada pekan ke-29 Bundesliga 1 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (22/4). (INA FASSBENDER/AFP)
Donyell Malen mencetak 2 gol saat Borussia Dortmund menang 4-0 atas Eintracht Frankfurt pada pekan ke-29 Bundesliga 1 di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (22/4). (INA FASSBENDER/AFP)

batampos – Borussia Dortmund menguasai puncak klasemen sementara Bundesliga 1 musim 2022-2023 usai menekuk Eintracht Frankfurt dengan skor 4-0 pada pekan ke-29 di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (22/4) waktu setempat. Kemenangan Dortmund berkat gol yang dicetak oleh Jude Bellingham, Donyell Malen (2 gol) dan Matt Hummels.

Dortmund kini menempati posisi pertama klasemen sementara Bundesliga 1 dengan torehan 60 poin dari 29 laga. Keberhasilan Dortmund naik ke puncak klasemen sementara tidak terlepas dari kekalahan Bayern Muenchen dari Mainz dengan skor 1-3 pada hari yang sama.

Pada pertandingan kontra Frankfurt, Dortmund tercatat tampil dominan dengan torehan 55 persen penguasaan bola dan melepaskan 14 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Manchester City Hajar Sheffield United 3-0, Melaju ke Final Piala FA

Dortmund mampu unggul cepat pada menit ke-19 ketika umpan Julian Brandt dapat diterima oleh Bellingham yang selanjutnya melepaskan tendangan yang membobol gawang Frankfurt. Skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Edin Terzic berhasil menggandakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Donyell Malen memanfaatkan umpan Karim Adeyemi sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-24.

Dortmund tidak mengendurkan serangan dan mampu menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-41 berkat sundulan dari Mats Hummels memanfaatkan umpan silang dari Raphael Guerreiro. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Dortmund terus menggempur lini pertahanan Frankfurt dan berhasil unggul menjadi 4-0 berkat gol kedua dari Malen pada menit ke-66. Dortmund dapat mengamankan keunggulan atas Eintracht Frankfurt sehingga skor 4-0 untuk kemenangan tuan rumah tetap bertahan.

Baca Juga: Blunder Maguire dan De Gea Buat MU Tersingkir di Liga Europa

Dortmund selanjutnya akan bertandang ke markas Vfl Bochum pada pekan ke-30 Liga Jerman, Sabtu (29/4), sedangkan Eintracht Frankfurt akan menjamu Augsburg, di hari yang sama.

Sementara itu, Bayern Muenchen takluk dari Mainz dengan skor 1-3 pada pekan ke-29 di Stadion Mewa Arena, Mainz, Sabtu (22/4) sore waktu setempat. Pada pertandingan tersebut Bayern Muenchen sempat unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane, namun Mainz dapat bangkit serta membalas berkat gol Ludovic Ajorque, Leandro Barreiro, serta Aaron Caricol.

Kekalahan ini membuat Bayern Muenchen turun ke posisi kedua klasemen sementara Bundesliga 1 musim ini dengan torehan 59 poin dari 29 laga.

Bayern Muenchen tampil dominan dalam penguasaan bola dengan torehan 74 persen, namun Mainz unggul dalam tendangan dengan 12 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran. Bayern mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada babak pertama dan memiliki peluang melalui tendangan Thomas Muller yang dapat dihalau oleh bek sayap Silvan Widmer.

Baca Juga: Israel Ikut World Beach Games di Bali, Menpora Pastikan Tak Ada Polemik

Skuad asuhan Thomas Tuchel sempat mencetak gol melalui tendangan yang dilepaskan oleh Sadio Mane, namun pada akhirnya gol tersebut dianulir wasit karena pemain asal Senegal itu lebih dulu berada dalam posisi offside. Bayern berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-29 melalui gol yang dicetak oleh Sadio Mane memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Selanjutnya pada sisa waktu babak pertama Bayern Muenchen tetap mendominasi jalannya laga, sedangkan Mainz sesekali mengancam. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini