Rabu, 25 Mei 2022

Bintang India Kembali Bertarung di Bali

Berita Terkait

batampos.co.id – Bintang India Pusarla Venkata Sindhu mengatakan 100 persen siap untuk berlaga pada turnamen puncak akhir tahun, BWF World Tour Finals 2021.

Sindhu mengaku belajar dari pengalaman dalam ajang yang masih berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, pada 1 sampai 5 Desember itu.

“Kalah di perempat final Indonesia Masters dan semifinal Indonesia Open membuat saya ingin memberikan yang lebih baik lagi di sini. Ini kesempatan yang takkan terlewat begitu saja,” ucap Sindhu dalam konferensi pers yang dikutip dari siaran pers PP PBSI. “Saya siap bermain 100 persen di World Tour Finals,” imbuhnya.

Bintang India Pusarla Venkata Sindhu saat berlaga pada Indonesia Open 2021. (Humas PP PBSI)

Sindhu menambahkan, bahwa kesuksesan meraih perak Olimpiade Rio 2016 dan perunggu Olimpiade Tokyo 2020 membuatnya makin termotivasi untuk mengukir prestasi terbaik di Nusa Dua. Sindhu mengaku semakin percaya diri.

Selain merengkuh dua medali Olimpiade, Sindhu juga pernah menjadi juara dunia 2019. Ranking dunia tertingginya adalah peringkat kedua yang dia ukir pada 2 April 2017.

Sindhu kali pertama menembus peringkat 20 besar dunia pada September 2002. Yakni saat dia berusia 17 tahun. Saat ini, Sindhu bertengger di posisi ketujuh dunia.

“Bermain di Bali selama tiga pekan beruntun tidak masalah, saya menikmatinya. Sekarang saya tidak mempersoalkan siapa yang akan dihadapi sepanjang bisa tampil maksimal,” imbuh Sindhu.

Pada WTF 2021, Sindhu bergabung di Grup A bersama Pornpawee Chochuwong asal Thailand, Yvonne Li (Jerman), dan Line Christophersen (Denmark). Melihat komposisi yang ada, Sindhu berpeluang besar lolos ke semifinal. (*)

Reporter: JPGroup

Update