Kamis, 27 Januari 2022

Bintang Dunia Mundur dari Australia Terbuka

Berita Terkait

Roger Federer belum pulih dari cedera lutut yang memaksanya beberapa kali naik meja operasi. (MARTIN BUREAU / AFP)

batampos – Bintang dunia tenis satu per satu menyatakan mundur dari Australian Open. Terbaru, petenis Kanada Milos Raonic mengundurkan dari Australian Open yang digelar bulan depan karena masih berkutat dengan pemulihan pascacedera tumit.

Raonic mengalami cedera paha Maret lalu dan kembali bermain setelah tiga bulan absen. Tetapi dia harus mengakhiri musim 2021 lebih cepat lantaran mengalami masalah tumit ketika tersingkir pada babak pertama Atlanta Open pada Juli.

“Milos Raonic mengundurkan diri dari #AusOpen karena harus melanjutkan pemulihan dari cedera otot achilles,” tulis penyelenggara Grand Slam Australia Terbuka melalui Twitter.

Raonic yang Senin lalu genap berusia 31 tahun mencapai peringkat terbaiknya yakni ketiga dunia pada 2016. Pada tahun yang sama dia sukses mencapai final Wimbledon dan semifinal di Australia Terbuka.

Petenis Kanada yang saat ini terpental ke urutan 70 dunia itu menambah daftar petenis yang absen dari Australian Open setelah Roger Federer, Stan Wawrinka, Jennifer Brady, Karolina Pliskova, Karolina Muchova, Serena Williams dan Bianca Andreescu. Mereka semuanya mundur akibat cedera. (*)

Reporter: JPGroup

Update