Kamis, 27 Januari 2022

Bikin Tiga Gol, Samsul Arif Bawa Persebaya Menang

Berita Terkait

Samsul Arif merayakan gol yang dia cetak ke gawang Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali (10/1). (Persebaya/Instagram)

batampos – Tiga gol dari Samsul Arif membuat Persebaya Surabaya sukses memukul Persikabo 1973 dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali (10/1).

Hattrick itu tercipta pada menit ke-19, 37 dan 46. Sedangkan gol balasan Persikabo dicetak oleh dua striker asing Ciro Alves pada menit ke-45 dan Aleksandar Rakic di menit ke-53.

Kemenangan ini membuat Persebaya berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 36 poin dalam 18 pertandingan. Sedangkan Persikabo masih berada di posisi ke-13 dengan 19 poin.

Persebaya yang menekan sejak awal, unggul cepat pada menit ke-19. Tendangan Samsul meneruskan umpan pemain muda Marselino Ferdinan membawa Persebaya unggul 1-0.

Samsul kembali mencatatkan namanya dalam papan skor setelah meneruskan bola muntah dari tendangan gelandang asal Brasil Bruno Moreira di menit ke-37.

Persikabo memperkecil kedudukan 1-2 pada menit terakhir babak pertama. Ciro Alves mencetak gol lewat aksi individual untuk melewati barisan pertahanan Persebaya dan kiper Andhika Ramadhani.

Babak kedua baru berjalan satu menit, Persebaya menjauh menjadi 3-1. Kesalahan backpass bek Persikabo Veniamin Shumeiko langsung disambar oleh Samsul. Samsul yang tanpa pengawalan tidak kesulitan untuk mencetak gol ketiga dalam laga ini.

Persikabo bereksi cepat untuk kembali memperpendek jarak. Kali ini melalui gol yang dicetak penyerang Aleksandar Rakic. Rakic meneruskan bola ke gawang setelah menerima umpan dari Sergei Pushniakov pada menit ke-53.

Setelah gol kedua mereka, Persikabo terus menekan Persebaya melalui Ciro dan Rakic. Namun, Andhika Ramadhani tampil baik menjaga gawang Persebaya.

Dengan kemenangan ini, Persebaya tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan secara berutun. Hasil positif tersebut membuat Persebaya hanya berjarak satu angka saja dari pemuncak klasemen. Ada tiga tim yang berada di atas Persebaya yang memiliki angka sama yakni 37. Mereka adalah Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC. (*)

Reporter: Antara

Update