Sabtu, 20 Agustus 2022

Big Match di Perempatfinal Prancis Terbuka: Djokovic vs Nadal

Berita Terkait

Rafael Nadal (kiri) akan berhadapan dengan Novak Djokovic di perempatfinal Prancis Terbuka besok (31/5). (AFP)

batampos – Petenis ranking satu dunia Novak Djokovic dan pemegang rekor grand slam terbanyak putra Rafael Nadal akan bersua untuk yang ke-59 di perempatfinal Prancis Terbuka.

Jika digabungkan, laga yang sedianya akan digelar hari ini (31/5) waktu setempat tersebut, adalah pertandingan pemilik 41 gelar grand slam (Nadal 21, Djokovic 20).

Nadal lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Felix Auger-Aliassime dalam pertandingan lima set 3-6, 6-3, 6-2, 3-6, 6-3 di babak keempat.

Laga tersebut berlangsung selama 4 jam 21 menit. Laga ini pula yang membuat Nadal merasa kelelahan dan tidak akan 100 persen kala bersua Nole-sapaan Djokovic.

Djokovic, yang juga juara bertahan di Prancis Terbuka, mengamankan satu tempat di perempatfinal usai menundukkan Diego Schwartzman tiga set langsung 6-1, 6-3, 6-3.

Djokovic sudah tiga kali kalah oleh Nadal di final Prancis Terbuka. Namun, tahun lalu, giliran Nadal yang tumbang di tangan Djokovic di semifinal Roland Garros.

Kemudian menghadapi Stefanos Tsitsipas di laga puncak dan meraih gelar kedua Prancis Terbuka.

Nah, duel Nadal vs Djokovic di semifinal Prancis Terbuka tahun lalu adalah pertemuan terakhir keduanya sebelum pertandingan hari ini.

Nadal, hingga saat ini masih memegang status sebagai Raja Lapangan Tanah Liat alias King of Clay. Petenis kidal tersebut adalah pemegang 13 gelar juara di Prancis Terbuka.

Namun, kendala fisik sedang menghadangnya. Bukan hanya karena kelelahan setelah melakoni laga di babak keempat, namun cedera kakinya belum pulih betul.

Dia bahkan membawa serta dokter khusus untuk mengawasinya sepanjang turnamen ini.

Djokovic juga tidak dalam keadaan sempurna. Sepanjang musim ini, dia tidak banyak turun dalam sebuah turnamen karena sikapnya menolak divaksin.

Tetapi dia punya motivasi besar untuk mempertahankan gelarnya di Roland Garros sekaligus menyamai rekor Nadal sebagai pengoleksi 21 gelar grand slam. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update