Sabtu, 3 Desember 2022

Bertemu Manchester United, Xavi Sebut Undian Buruk bagi Barcelona

Berita Terkait

Pelatih FC Barcelona Xavi Hernandez. (F. Karim Jaafar/AFP)

batampos – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez merespons hasil undian babak playoff Liga Europa musim 2022/23 yang membuat timnya bertemu langsung dengan Manchester United (MU).

Barcelona sendiri tersingkir dari fase grup Liga Champions 2022/23 setelah finish di peringkat tiga. Xavi baru-baru ini langsung mengomentari hasil undian tersebut. Ia menyebut bahwa ini hasil undian yang buruk bagi Barcelona.

“Mereka (Manchester United) adalah lawan terberat yang bisa kami hadapi di babak ini. Namun, kami tidak sabar untuk berhadapan dengan mereka,” kata Xavi yang dikutip Sport pada Senin (7/11). “Mereka (MU) adalah tim yang bersejarah. Mereka juga berkembang pesat di bawah asuhan Ten Hag, dan mereka punya banyak pemain yang hebat,” sambung Xavi.

Baca Juga: Real Madrid Takluk 2-3 di Kandang Rayo Vallecano, Disalip Barcelona di Puncak Klasemen

Pelatih asal Spanyol itu juga mengungkapkan perasaannya kembali menghadapi Cristiano Ronaldo. Xavi juga tidak sungkan memuji Ronaldo sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah ia hadapi di sepanjang kariernya. “Bagi saya, dia adalah pemain luar biasa. Ia adalah salah satu pemain yang menandai sebuah era dalam dunia sepak bola,” ujar Xavi.

Pertandingan leg pertama antara Manchester United vs Barcelona ini akan digelar di bulan Februari 2023 mendatang. (*)

 

Reporter: Antara

Update