Berkat Gol Dramatis Luuk de Jong Barcelona Kalahkan Levante

0
49
Luuk de Jong (kanan) memeluk Jordi Alba saat merayakan gol kemenangan Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Levante pada Senin (11/4). (Jose Jordan/AFP/Antara)
Luuk de Jong (kanan) memeluk Jordi Alba saat merayakan gol kemenangan Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Levante pada Senin (11/4). (Jose Jordan/AFP/Antara)

batampos – Gol dramatis Luuk de Jong membantu Barcelona meraih tiga poin setelah mengalahkan Levante 3-2 dalam jornada ke-32 Liga Spanyol di Estadio Ciudad de Valencia pada Senin (11/4) dini hari WIB.

Catatan laman resmi LaLiga seperti dilansir dari Antara menyebutkan, Levante sempat memimpin lewat penalti Jose Luis Morales. Barcelona bangkit dan berbalik unggul lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Pedri.

Gonzalo Melero bisa menyamakan kedudukan untuk Levante lewat tendangan penalti. Tetapi Barcelona yang meraih kemenangan lewat gol dramatis Luuk de Jong.

Kemenangan itu membuat Barcelona bertengger di peringkat kedua dengan 60 poin, sama dengan Sevilla di tempat ketiga, dan 12 poin dari Real Madrid di puncak klasemen. Namun, Barcelona memainkan satu pertandingan lebih sedikit dibandingkan kedua rival mereka.

Belum semenit laga berjalan, Barcelona sudah terancam. Sepakan Jose Morales menyamping tipis. Tendangan Jose Campana tiga menit kemudian bisa dihalau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Peluang Barcelona baru muncul pada menit ke-21. Sepakan mendatar Ferran Torres dapat diamankan kiper Levante, Daniel Cardenas. Barcelona seperti biasa mendominasi penguasaan bola, tetapi tuan rumah lebih berbahaya saat melancarkan serangan.

Levante nyaris memimpin pada menit ke-26. Morales merangsek dan melepaskan tembakan, tetapi bisa ditepis Ter Stegen menghalaunya. Bola tidak berhenti bergulir ke arah gawang, tetapi Eric Garcia bisa membuang bola di depan garis gawang.

Babak pertama tuntas tanpa gol. Barcelona mengancam di awal babak kedua. Umpan silang Ousmane Dembele disambar Torres, tetapi bisa dihalau Cardenas.

Levante mendapatkan penalti pada menit ke-50 setelah Dani Alves menjatuhkan Son. Morales yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan membuat tim tuan rumah unggul 1-0.

Empat menit berselang. Levante kembali mendapatkan penalti akibat handball Garcia di kotak terlarang. Kali ini Roger Marti maju sebagai algojo, tetapi tendangannya bisa dihentikan Ter Stegen.

Barcelona menyamakan skor pada menit ke-59. Umpan silang Dembele dari kanan ditanduk Pierre-Emerick Aubameyang di depan gawang. Skor menjadi 1-1.

Skuat asuhan Xavi berbalik memimpin empat menit kemudian. Aksi individu Gavi diselesaikan dengan operan ke Pedri, yang melepaskan tendangan akurat ke pojok kiri bawah gawang Cardenas. Barcelona unggul 2-1.

Levante mendapatkan penalti ketiga mereka setelah Clement Lenglet menjatuhkan Dani Gomez. Kali ini Melero maju mengambil tendangan dan menaklukkan Ter Stegen dengan tembakan ke kiri bawah gawang. Skor menjadi imbang 2-2.

Saat pertandingan akan berakhir imbang, Barcelona mencetak gol kemenangan mereka pada masa injury time lewat sundulan Luuk de Jong. Dia menyambar umpan silang Jordi Alba dari kiri. Barcelona pun menang 3-2. (*)

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini