Selasa, 24 Mei 2022

Benfica Yakin Mampu Redam Kekuatan Liverpool

Berita Terkait

Pelatih Benfica Nelson Verissimo saat sesi jumpa pers Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Senin (4/4). (Pedro Nunes/Reuters/Antara)

batampos – Benfica yakin dapat mengejutkan Liverpool pada laga perempatfinal Liga Champions. Yakni apabila mereka berada dalam kondisi puncak permainan.

Mantan pelatih tim muda Benfica, Nelson Verissimo, yang mengambil peran menggantikan Jorge Jesus pada Desember, percaya diri bahwa mereka dapat maju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Ajax Amsterdam di babak 16 besar. Pelatih tim asal Lisbon itu mempersiapkan diri sebagai tuan rumah leg pertama pada Selasa (5/4).

”Liverpool adalah tim yang sangat kuat, dipandu pelatih (Juergen Klopp) yang tak perlu diperkenalkan lagi. Kami akan harus berada di puncak permainan untuk kedua laga seperti saat kami melawan Ajax,” kata Verissimo di jumpa pers pralaga dikutip Reuters seperti dilansir dari Antara.

”Apabila kami bermain dengan kemampuan kami, kami bisa menetralisir kekuatan Liverpool. Kami merasa ada situasi di mana kami dapat mengambil keuntungan menyerang dan kami harus memiliki keamanan yang ketat dalam proses bertahan,” ucap dia.

Verissimo juga memuji proyek jangka panjang Klopp di Liverpool dan mengatakan salah satu kekuatan terbesar tim tamunya itu adalah kecocokan. Sebab, mereka telah bermain bersama selama beberapa tahun di bawah pelatih yang sama.

Akan tetapi, keuntungan bermain kandang di leg pertama akan dapat membantu Benfica. ”Bagus bagi kami bermain pertandingan pertama di kandang. Kami akan mendapat dukungan dari pemain ke-12 kami, yaitu para fan. Kami yakin itu akan membuat perbedaan,” tambah Verissimo.

Gelandang serang Benfica Adel Taarabt sepakat dengan sang pelatih dan berbagi keyakinan yang sama bahwa Benfica dapat membuat kejutan kepada tim lawan yang difavoritkan itu serta menemukan jalan menuju semifinal.

”Kami tidak takut Liverpool,” kata Taarabt. ”Saya kira kami dapat melakukannya. Kami bisa berkompetisi dan mengalahkan mereka. Kami sudah sampai di sini, kan? Ini berarti kami mampu mengalahkan siapapun dan kami akan melakukan yang terbaik melawan mereka,” sambung dia. (*)

Reporter: Antara

Update