Begini Persiapan Ferrari Mengincar Kemenangan di GP Hungaria

0
41
Perbandingan sidepod lama dan baru mobil Ferrari SF23 setelah mendapatkan upgrade di GP Spanyol. Mereka kini menerapkan strategi jelang balapan di GP Hungaria akhir pekan ini. (The Race)
Perbandingan sidepod lama dan baru mobil Ferrari SF23 setelah mendapatkan upgrade di GP Spanyol. Mereka kini menerapkan strategi jelang balapan di GP Hungaria akhir pekan ini. (The Race)

batampos – Usai penampilan yang kurang memuaskan akhir pekan lalu di GP Inggris, Ferrari mempersiapkan strategi demi hasil maksimal di GP Hungaria akhir pekan ini.

Bos Ferrari, Frederic Vasseur, menyayangkan dua pembalapnya cenderung bermain aman agar tidak mengalami kecelakaan hingga akhir balapan. Ferrari musim ini mengandalkan dua pembalap, Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Baca Juga: Dapat Jatah Wildcard, Cal Crutchlow akan Tampil di MotoGP Jepang

Pada Grand Prix Inggris akhir pekan kemarin, dua pembalap Ferrari itu memulai balapan pada posisi keempat dan kelima. Sayang, mereka harus finis pada posisi kesembilan dan kesepuluh karena strategi pergantian ban yang kurang maksimal.

“Memulai balapan di nomor empat dan lima, namun kami merasa pekerjaan strategi menjadi masalah utama kami. Dengan posisi tersebut, kami seharusnya dapat podium, bukan malah finish kesembilan dan kesepuluh. Tapi, kami akan mempelajari lebih lanjut strategi di Grand Prix Hungaria akhir pekan ini,” ujar Vasseur, dikutip dari Motorsport.com.

Baca Juga: Hentikan Dominasi Djokovic, Alcaraz Juarai Wimbledon

Vasseur melanjutkan akan memberi arahan yang lebih baik dari GP Inggris, dan dia menargetkan poin tertinggi ketika tim bertanding di GP Hungaria. “Pengaturan yang kami lakukan bergantung pada persiapan awal tim pada Jumat (21/7). Mungkin kurang lebih strategi akan diterapkan guna memperoleh hasil maksimal di Budapest, GP Hungaria,” kata pria berkebangsaan Prancis tersebut.

Dengan hasil yang kurang maksimal pada GP Inggris kemarin, posisi tim Ferrari masih berada di urutan keempat klasemen konstruktor F1. Mereka berada di belakang Aston Martin, Mercedes, dan Red Bull. Fakta itu membuat tim asal pabrikan Italia itu ingin memperbaiki poin di GP Hungaria. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini