Begini Komentar Jose Mourinho Setelah Roma Kalah dari Juventus

0
31
Allenatore AS Roma Jose Mourinho. (FABIO ROSSI/AS ROMA)
Allenatore AS Roma Jose Mourinho. (FABIO ROSSI/AS ROMA)

batampos – AS Roma menderita kekalahan saat menghadapi Juventus dalam lanjutan pertandingan pekan ke-18 Serie A 2023/24.

Namun, pelatih Roma, Jose Mourinho tetap merasa percaya diri dan menegaskan bahwa secara keseluruhan timnya mampu tampil lebih baik daripada lawannya Juventus.

Menurut pelatih asal Portugal tersebut, Serigala Italia hanya dikalahkan oleh gol keberuntungan, sehingga dia menilai timnya layak untuk diberikan kehormatan karena tampil sangat berani.

“Kami membicarakan hal ini sebelum pertandingan dan kami menciptakan peluang lebih dari yang diharapkan siapapun saat menghadapi tembok pertahanan di Turin,” kata Mourinho dikutip dari Football Italia pada Minggu (31/12).

Ia kecewa dengan hasil yang didapatkan anak asuhnya meskipun Roma mampu tampil lebih mendominasi dalam laga yang berlangsung di Kota Turin tersebut..

“Sungguh mengecewakan saat memasuki jeda dengan skor 0-0, karena kami memiliki kualitas yang lebih baik di babak pertama,” ujarnya.

“Kami gagal mencetak gol, kemudian kebobolan dengan pantulan buruk tepat setelah babak kedua dimulai, jadi sejak saat itu segalanya menjadi lebih sulit. Juve semakin dalam, pertahanan mereka benar-benar tembok, sangat sulit untuk ditembus,” tambahnya.

Terlepas dari kekalahan tersebut, Jose Mourinho cukup puas dengan permainan yang ditampilkan oleh para pemainnya.

Ia menyebut Romelu Lukaku dkk telah menunjukkan karakter tim yang dikehendakinya.

“Saya sangat senang dengan cara kami mendekati pertandingan secara strategis, sangat senang dengan karakter yang ditunjukkan tim saya,” jelasnya.

Ia juga menekankan bahwa Roma pantas untuk dihormati karena telah memperlihatkan mentalitas kerja sama yang cukup baik antara pemain dengan staff.

“Saya pikir orang-orang harus berbicara tentang Roma dengan menghormati semua yang kami lakukan. Staf, para pemain, pekerjaan yang kami lakukan dengan kesulitan yang kami hadapi sungguh luar biasa,” ucapnya.

Kekalahan tersebut membuat Roma mengakhiri tahun 2023 di peringkat ketujuh di klaseme Seria A dengan 28 poin. Tim Ibu Kota kini terpaut lima poin dari Fiorentina di peringkat keempat. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini