Bayern Munchen Datangkan Eric Dier dari Tottenham Hotspur

0
23
Pemain Inggris Eric Dier.(AFP/PAUL ELLIS)

batampos – Bayern Munchen sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pemain Tottenham Hotspur saat musim dingin 2024, Eric Dier.

Kedatangan pemain yang berposisi sebagai bek serba bisa, Eric Dier ini langsung dikonfirmasi oleh Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa Eric Dier sudah berada di Munchen untuk menyelesaikan kepindahannya.

“Ia adalah pemain spesialis bek tengah. Ia juga bisa bermain sebagai gelandang di Liga Premier Inggris, tetapi sudah jarang dilakukan,” kata Thomas Tuchel diikutip Antara.

Pelatih Bayern Munchen mengungkapkan bahwa kedatangan Eric Dier ini untuk diposisikan sebagai bek tengah dan dia juga bisa bermain bek kanan maupun kiri.

“Kami mendatangkannya supaya Leon Goretzka bisa bermain bebas di tengah lapangan dan tidak harus turun menjadi bek tengah lagi,” ujar Tuchel.

Melasir Antara, Eric Dier didatangkan Bayern Munchen dengan seharga 2,5 juta poundsterling (sekitar Rp 49 miliar).

Sejak Ange Postecoglou melatih Tottenham Hotspur, Eric Dier tidak mendapatkan menit bermain tim.

Kedatangan Eric Dier ke Bayern Munchen ini menyusul teman satu timnya dulu yakni Harry Kane yang lebih dulu bergabung pada musim panas.

Tottenham Hotspur juga telah mendatangkan bek tengah asal klub Geno Radu Dragusin dengan senilai 25 juta poundsterling (sekitar Rp 496 miliar). (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini