Rabu, 28 September 2022

Bau Sampah di Stadion Gelora Bung Tomo, Pelatih Vietnam Mengaku Tak Risau

Berita Terkait

Pertandingan antara Vietnam U-20 melawan Hongkong U-20 pada kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (Antara Photo)

batampos – Pelatih Vietnam Dinh The Nam tak merisaukan bau sampah yang sempat tercium pada matchday pertama Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya hari ini (14/9).

“Bau sampah ini tidak masalah,” ujarnya saat konferensi pers usai pertandingan, Rabu petang dikutip dari Antara.

Dinh mengaku menghargai keputusan PSSI yang menunjuk Stadion GBT sebagai lokasi pertandingan kualifikasi.

Dikutip dari Antara, beberapa menit menjelang laga Vietnam melawan Hongkong, aroma sampah memang sempat tercium. Namun, hanya beberapa saat. Setelah itu, bau tersebut sudah lenyap.

Bau sampah tersebut berasal dari tempat pembuangan akhir (TPA) Benowo. Jarak antara TPA Benowo dan Stadion GBT memang tidak terlampau jauh. Kira-kira hanya 1 kilometer saja.

Untunglah, saat pertandingan kedua antara Indonesia melawan Timor Leste, bau sampah sama sekali tak tercium.

Pada pertandingan perdana melawan Hongkong, Vietnam menang telak dengan skor 5-1 sekaligus memastikan status sebagai pemuncak klasemen sementara Grup F.

Dua dari lima gol Vietnam dicetak oleh Dinh Xuan Tien pada menit ke 25 dan 51. Tiga gol lainnya masing-masing oleh Nguyen Quoc Viet menit 32 melalui titik penalti, Khuat Van Khang menit ke-58 serta Nguyen Duc Anh menit 90+3.

Satu-satunya gol Hong Kong dicetak oleh Ellison Tsang menit ke 69 melalui tendangan penalti.

Menurut Dinh The Nam, kemenangan timnya di laga pertama cukup bagus bagi modal berikutnya menghadapi Timor Leste pada Jumat, 16 September 2022. “Kami akan fokus pada pertandingan berikutnya lawan Timor Leste, termasuk tuan rumah Indonesia,” ucapnya.

Meski menang besar, dia tetap akan melakukan evaluasi dan membenahi beberapa kelemahan agar tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.

Sementara itu, Pelatih Hong Kong Cheung Kin Fung mengakui keunggulan lawannya dan menilai Vietnam bermain lebih bagus dari timnya.

“Ke depan kami akan bermain lebih bagus dan mudah-mudahan mental pemain bisa lebih baik, terutama lawan tuan rumah Indonesia,” katanya.

Cheung Kin Fung juga mengakui pemainnya masih minim pengalaman internasional dan berupaya tampil lebih maksimal di dua laga lainnya. (*)

 

 

Reporter: Antara

Update