Sabtu, 13 Agustus 2022

Batam Dipastikan Pertahankan Juara Umum di POPDA ke-VIII

Berita Terkait

Kadispora Batam, Zulkarnaen, berfoto bersama para atlet yang berlaga pada POPDA ke VIII yang diselenggarakan di Kabupaten Bintan. Kontigen Kota Batam dipastikan dapat mempertahankan gelar juara umum dengan memperoleh 29 medali emas. Foto: Dispora Batam untuk Batam Pos

batampos – Kontigen Kota Batam dipastikan dapat mempertahankan juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Kepri ke VIII yang digelar di Kabupaten Bintan.

Kadispora Batam, Zulkarnaen, mengatakan, pada cabor renang yang mempertandingkan delapan nomor terakhir di kolam renang Fasarkhan, Uban, para perenang Batam mampu menutup peluang kontingen Kota Tanjungpinang menyamai jumlah kepingan medali emas Kota Batam.

“Berkat perjuangan para atlet, Batam dipastikan mampu mempertahankan gelar juara umum POPDA Kepri yang ke-8,” ujarnya melalui pernyataan tertulisnya yanag diterima Batam Pos, Sabtu (30/7/2022)

Ia menjelaskan, tiga cabor terahkir yang dipertandingkan yaitu renang, bola voli dan sepak bola. Hasilna, kontingen Batam menambah medali emas dari nomor gaya punggung 50 meter putra dan putri.

Perenang Batam lanjutnya, menyapu medali emas dan perak untuk nomor tersebut. Sekaligus mengunci perolehan medali emas kontingen Batam menjadi 29 medali.

Dengan perolehan tersebut, dipastikan sangat sulit bagi kontingen Kota Tanjungpinang untuk mengejar kontigen Kota Batam.

“Saat ini kontigen Kota Tanjungpinang mengkoleksi 26 medali emas dan menyisakan bola voli putri yang lolos ke final. Praktis sulit untuk mengejar perolehan medali emas Batam,” tuturnya.

Zulkarnaen mengatakan, pihaknya memberi support penuh kepada para atlet. Mengingat nomor kolam menjadi harapan untuk mengunci label juara umum.

“Alhamdulillah, gelar juara umum mampu dipertahankan oleh kontingen Batam, setelah awal-awal kontingen Batam agak berat untuk meraih medali emas,” tuturnya.

Kemenangan ini lanjutnya, merupakan gelar yang keenam bagi kontingen Batam setelah menjadi juara umum sejak tahun 2010.(*)

Update