Sabtu, 1 Oktober 2022

Baru Perempat Final, tetapi Ganda Campuran Indonesia Dipastikan Jadi Juara

Berita Terkait

Batam Juara Umum Kejurprov PBSI Kepri

Guangzhou jadi Tuan Rumah World Tour Finals 2022

Nagelsmann Diminta Tepikan Gaya yang Fashionable

Ganda campuran nasional Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata lolos ke babak perempat final Indonesia International Series 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Ganda campuran Indonesia Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata sukses melaju ke perempat final Indonesia International Series 2022.

Pada babak 16 besar kemarin (22/9), Jafar/Aisyah mengandaskan unggulan ketiga, Vichayapong Kanjanakeereewong/Nattamon Laisuan asal Thailand dalam straight game dengan skor 21-14, 21-14.

Dalam pertandingan di GOR Among Rogo, Jogjakarta, tersebut, Jafar/Aisyah mengaku masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi ganda campuran nomor 513 dunia itu bersyukur bisa melesat ke babak delapan besar.

“Senang bisa masuk perempat final. Awal pertandingan tadi masih belum in. Setelah interval game pertama, baru mulai enak mainnya,” ucap Jafar dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Di game kedua, kami sempat tertinggal karena banyak melakukan kesalahan sendiri. Tetapi dari situ, saya komunikasi sama partner untuk coba tidak banyak mati. Masuk saja dulu bolanya akhirnya bisa menang,” imbuh Jafar.

Pada babak perempat final, Jafar/Aisyah akan menghadapi seniornya di Pelatnas Cipayung, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

Sebelumnya, Adnan/Indah yang baru dipasangkan dalam turnamen ini mengandaskan sesama pemain Indonesia, Ahmad Sasfariansyah Siregar/Farica Abela. Adnan/Indah menang game dengan skor langsung 21-8, 21-13.

“Besok main nothing to lose saja. Main lepas karena mereka kan senior kami. Yang penting kami bisa mengevaluasi permainan hari ini untuk tidak gampang melakukan kesalahan sendiri,” ucap Jafar.

Babak perempat final Indonesia International Series 2022 akan bergulir Jumat (23/9) mulai pukul 13.30 WIB. Sektor ganda campuran sudah memastikan satu gelar juara setelah terjadi all Indonesian Quarterfinals.

Komposisi Perempat Final Ganda Campuran Indonesia International Series 2022*

1. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (1) vs Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu.

2. Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata vs Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil.

3. Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti vs Rafli Ramanda/Az-Azahra Putri Dania (4).

4. Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani vs Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

*) Komposisi perempat final ganda campuran, seluruhnya berisikan pemain Indonesia.

 

 

 

Reporter: JPGroup

Update