Rabu, 28 September 2022

Barcelona Segera Tuntaskan Transfer Memphis Depay ke Juventus

Berita Terkait

Memphis Depay saat mencetak gol lewat tendangan penalti dalam pertandingan Liga Spanyol antara Barcelona vs Elche di Stadion Manuel Martinez Valero Senin (7/3). (Jose Jordan/AFP/Antara)

batampos – Cedera yang dialami Angel Di Maria memberi Juventus alasan untuk merampungkan transfer satu pemain di lini serang. Dia adalah striker FC Barcelona dan timnas Belanda Memphis Depay.

Rumor ketertarikan Juve yang muncul sejak pekan lalu diklaim bakal tuntas sebelum Bianconeri melakoni giornata kedua Serie A melawan UC Sampdoria (21/8).

Untuk mekanisme kepindahan, Juve bakal mendapatkan Depay secara free transfer. Sebab, Barca dan Depay sama-sama ingin mencapai kesepakatan dalam pemutusan kontrak yang tersisa semusim lagi.

”Barca juga bersedia memberikan kompensasi kepada Depay untuk sisa kontraknya. Nominalnya di kisaran EUR 2–3 juta (Rp 30–45 miliar),” tulis Sport.

Opsi pemutusan kontrak perlu dilakukan Barca karena slot Depay bakal digunakan untuk mendaftarkan bek baru Jules Kounde.

Seiring tagihan gaji pemain Barca masih di atas batas yang ditetapkan otoritas La Liga, rekrutan baru maupun pemain ekstensi kontrak di skuad Barca baru bisa teregistrasi menjelang start La Liga akhir pekan lalu (14/8).

Di sisi lain, kedatangan striker Robert Lewandowski maupun winger Raphinha mereduksi kans bermain Depay di Barca. Ditambah Lewy juga berhasil ”merebut” nomor punggung 9 yang sebelumnya dikenakan oleh Depay. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

 

 

Update