Barcelona Resmi Pinjam Joao Felix dan Cancelo, Keinginan yang Terwujud

0
12
Striker Atletico Madrid Joao Felix dipinjamkan ke Barcelona hingga akhir musim ini, walau tanpa syarat pembelian permanen
Striker Atletico Madrid Joao Felix dipinjamkan ke Barcelona hingga akhir musim ini, walau tanpa syarat pembelian permanen

batampos – Barcelona mendatangkan penyerang Atletico Madrid, Joao Felix, dan bek Manchester City, Joao Cancelo, dengan status pinjaman sampai akhir musim.

“Barcelona dan Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman Joao Felix sampai 30 Juni 2024. Tidak ada opsi untuk pembelian,” demikian diumumkan Barcelona melalui laman resminya, sebelum kemudian mengumumkan kedatangan Cancelo.

Barcelona meminjamkan pemain sayap Ansu Fati ke Brighton dan bek Clement Lenglet ke Aston Villa pada Jumat untuk membantu menciptakan ruang agar dapat mengakomodasi rekrutan baru mereka terkait gaji dan mendaftar pemain ke operator Liga Spanyol.

Felix merupakan salah satu pemain termahal sepanjang sejarah ketika Atletico merekrutnya dari Benfica pada 2019, dengan nilai 126 juta euro saat masih berusia 19 tahun.

Sayangnya, penyerang Portugal itu gagal tampil konsisten di ibu kota Spanyol, dan Atletico sempat meminjamkannya ke Chelsea pada musim lalu. Di Chelsea, Felix juga mengalami kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya.

Felix pernah menyuarakan keinginannya untuk bergabung dengan Barcelona pada masa lalu.

Atletico mengatakan Felix telah meneken perpanjangan kontrak dua tahun, yang mengikatnya di sana sampai 2029.

Barca kemudian mengonfirmasi kedatangan Cancelo dengan status pinjaman, juga tanpa opsi pembelian.

Klub memerlukan spesialis bek kanan, setelah kerap menggunakan bek tengah Jules Kounde pada posisi itu saat menjalani musim lalu.

Pemain Portugal itu merupakan sosok penting bagi pelatih Man City, Pep Guardiola, pada beberapa tahun sebelumnya, ketika dia turut membawa The Citizens memenangi dua gelar Liga Inggris.

Cancelo meneken kontrak lima tahun dengan Man City pada Februari 2022, namun kurang dari setahun kemudian Guardiola mengirimnya ke Bayern.

Barcelona menjalani masa bursa transfer yang menyibukkan. Mereka merekrut Ilkay Gundogan, Oriol Romeu, dan Inigo Martinez, di sisi lain mereka melepas Ousmane Dembele, Franck Kessie, dan beberapa pemain lainnya. (*)

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini