Jumat, 19 Agustus 2022

Barcelona Resmi Boyong Lewandowski

Berita Terkait

Selebrasi striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski usai mencetak gol ke gawang Benfica dalam lanjulan Grup E Liga Champions di Allianz Stadium, Muenchen, Rabu (3/11). (F. Tobias Schwarz/AFP)

batampos – Robert Lewandowski akhir pekan ini dipastikan berlabuh di FC Barcelona, setelah delapan tahun berkostum Bayern Muenchen. Pihak Bayern tak kuasa menolak tawaran transfer sebesar EUR 50 juta (sekitar Rp 755 miliar) yang dilemparkan oleh tim yang dilatih Xavi Herndanez itu untuk mendapatkan jasa striker asal Polandia itu. Sejumlah klausul tambahan juga disertakan dalam operasi transter tersebut.

Sebelum kesepakatan antara dua klub raksasa Eropa itu mencapai titik temu, nasib pemain 33 tahun itu tak kunjung menentu. Sampai akhirnya pada Jumat (16/7), kedua pihak mencapai kemajuan dalam negosiasi, dan akhirnya klub Juara Bundesliga itu mau melepas Lewandowski.

Kesepakatan pelepasan Lewandowski memang baru diraih pada Jumat. Namun kesepakatan pribadi antara Lewy dengan Barca sudah terjalin pada Februari silam.

Sebelum resmi berkostum Blaugrana, sejumlah klub juga disebut-sebut berminat menggunakan jasa mantan pemain Borussia Dortmund tersebut. Di antaranya adalah Chelsea dan Paris Saint Germain. Tapi, akhirnyha Barcelona lah yang mampu memikat pencetak 344 gol bersama Bayern tersebut.

Kehadiran Lewy akan semakin memperkuat Barcelona musim depan, setelah sebelumnya mereka kedatangan sejumlah pemain papan atas. Para pemain yang sebelumnya merapat ke Bacelona adalah Frank Kessie (AC Milan), Andreas Christensen (Chelsea), dan Rapinha (Leeds United). Barcelona dikabarkan belum selesai berburu, karena klub asal Katalunya itu dikabarkan juga tertarik memboyong dua bek saya Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso. (The Guardian)

 

Update