Barcelona Inginkan Messi Kembali

0
28
Ekspresi Lionel Messi saat konferensi pers perpisahan dirinya dengan Barcelona, di 1899 Auditorium, Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/8/2021). Messi yang bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2004 berlabuh di PSG Prancis. (ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea/hp.)
Ekspresi Lionel Messi saat konferensi pers perpisahan dirinya dengan Barcelona, di 1899 Auditorium, Camp Nou, Barcelona, Spanyol, Minggu (8/8/2021). (ANTARA FOTO/Reuters-Albert Gea/hp.)

batampos – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sangat menginginkan Lionel Messi kembali melanjutkan karier bersama Blaugrana. Klub asal Catalunya itu akan melakukan segala upaya untuk mendapatkan kembali La Pulga.

Optimisme Xavi dapat meyakinkan Messi tak lepas dari persahabatan keduanya saat masih bermain di Camp Nou. Kolaborasi keduanya telah menghadirkan banyak trofi bersama Blaugrana.

Akan tetapi, Xavi menyerahkan semua keputusan kepada Messi. “Itu tergantung padanya. Jika dia (Lionel Messi) ingin datang ke Barcelona, kami akan melakukan semua yang diperlukan agar dia bisa datang,” ungkap Xavi Hernandez dalam wawancara di TV3, mengutip dari CCMA, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga: Ayah Messi Terima Pinangan Al Hilal, Rivalitas Messi-Ronaldo Berlanjut di Arab Saudi

“Saya pikir kondisinya tepat. Dari segi sepak bola saya pikir dia masih bisa banyak membantu kami. Tapi, itu tergantung padanya,” tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Xavi menambahkan bahwa fans Barcelona sering menyebut nama Lionel Messi dalam setiap pertandingan. Xavi senang mendengar kabar tersebut, walau semua sekarang tergantung Messi.

“Fans kami mulai menyebut nama Leo Messi di setiap pertandingan. Saya suka perasaan itu, tapi percayalah kembalinya Leo Messi hanya bergantung padanya,” kata Xavi.

“Saya pikir 99 persen bergantung pada Messi. Saya tidak meragukan sudut pandang sepak bola; terserah Leo,” tambah Xavi.

Baca Juga: Kalahkan AS Roma Lewat Adu Penalti, Sevilla Juara Liga Europa

Barcelona memang menginginkan La Pulga kembali bermain di Camp Nou, terlebih kontraknya bersama Paris Saint-Germain akan berakhir bulan depan.

Namun, keinginan Xavi maupun fans Barcelona diyakini akan bertepuk sebelah tangan. Messi dikabarkan lebih tertarik menerima pinangan klub Liga Pro Arab Saudi, Al Hilal. Apalagi, pinangan itu sudah diterima ayah sekaligus agen Messi, Jorge. Dia diyakini akan melanjutkan rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini