Azarenka dan Rybakina Segel Semifinal Brisbane International

0
36
Elena Rybakina
Elena Rybakina

batampos – Mantan juara Grand Slam Victoria Azarenka dan Elena Rybakina mencapai semifinal turnamen pembuka musim Brisbane International, Jumat (5/1), namun dengan cara yang kontras.

Azarenka membutuhkan waktu dua jam 30 menit sebelum akhirnya mengalahkan unggulan ketiga asal Latvia Jelena Ostapenko 6-3, 3-6, 7-5 pada pertandingan pertama di Pat Rafter Arena.

Turnamen Brisbane merupakan pemanasan untuk Australian Open yang dimenangi Azarenka pada 2012 dan 2013.

Sedangkan petenis Kazakhstan, Rybakina, mendapat tempat di empat besar ketika lawannya dari Rusia Anastasia Potapova mundur karena masalah perut setelah kalah 1-6 pada set pertama.

Azarenka memegang kendali sejak awal saat dia merebut set pertama dengan satu break servis, namun seiring berjalannya pertandingan Ostapenko mulai menemukan ritmenya dan menyamakan kedudukan.

Ostapenko, juara French Open 2017, merasa nyaman dengan servisnya pada set ketiga sementara Azarenka kesulitan mempertahankan servisnya.

Namun, pada kedudukan 5-6 dia melakukan servis untuk membuat set menjadi tiebreak, dan membawa kemenangan.

Azarenka akan melawan unggulan teratas Aryna Sabalenka atau Daria Kasatkina di babak empat besar.

“Saya pikir kualitas tenisnya luar biasa. Dia melakukan pengembalian bola dengan luar biasa, winner yang sangat baik, jadi saya harus bertahan,” kata Azarenka, seperti disiarkan AFP.

“Saya sangat menantikan untuk melihat bagaimana permainan saya akan berkembang tahun ini dan menurut saya itu cukup bagus.”

Di perempat final lainnya, Rybakina unggul 4-1 ketika Potapova meminta pelatih untuk mengobati cedera perutnya.

Dia memainkan dua gim berikutnya, tetapi mundur ketika juara Wimbledon 2022 Rybakina merebut set pertama.

Rybakina selanjutnya akan menghadapi Linda Noskova setelah petenis Ceko itu mengalahkan petenis Rusia berusia 16 tahun Mirra Andreeva 7-5, 6-3.

Di sektor putra, unggulan teratas Dane Holger Rune tampil luar biasa saat mengalahkan petenis kualifikasi asal Australia James Duckworth 6-2, 7-6(8/6).

Petenis peringkat delapan dunia itu akan menghadapi Roman Safiullin di semifinal setelah petenis bukan unggulan asal Rusia tersebut mengalahkan petenis Italia Matteo Arnaldi 7-6(7/4), 6-2. (*)

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini