Selasa, 29 November 2022

Atlet Tanjungpinang Kantongi 35 Medali Emas di Porprov Kepri, Renang dan Atletik jadi Unggulan

Berita Terkait

 

batampos – Hingga Kamis (10/11/2022) perolehan medali emas oleh atlet asal Tanjungpinang yang bertanding dalam pekan olahraga provinsi (Porprov) Kepri sebanyak 35 medali emas. Ketua Kontingen Kota Tanjungpinang, Zulhidayat menjelaskan data sementara hingga Kamis (10/11) pukul 10.00 WIB perolehan mendali emas sebanyak 35 mendali, 34 perak dan 50 perunggu.

“Memang sesuai prediksi kita sebagian besar medali emas diraih pada cabang olahraga (Cabor) renang sekitar 13 emas, kemudian dari cabang atletik juga banyak,” kata Zulhidayat ke Batam Pos, Kamis (10/11).

Perolehan medali emas saat ini, kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang ini masih bersifat sementara karena ada beberapa cabor yang belum dipertandingkan dan ia berharap hasilnya bisa lebih optimal agar bisa mengejar target juara umum.

“Target kita setidaknya harus tinggi dari tahun kemarin, sekarang harus lebih 80 medali emas untuk dapat juara umum, karna tahun kemarin kita juara 2 dapat 70 medali emas,” ungkapnya.

Selain renang, data sementara Tanjungpinang memperoleh juara umum pada cabor Atletik, kedua cabor itu juga sudah diprediksi sebelumnya dan sekarang tercapai.

“Termasuk tim voli juga masuk semi final, mudah-mudahan bisa masuk final,” ucapnya.

Nantinya para atlet yang mendapat medali akan mendapat apresiasi berupa bonus dari Pemko Tanjungpinang, nilainya masih dihitung namun Sekda berupaya agar hadiahnya lebih besar dibanding Porprov sebelumnya.

“Setidaknya kita bisa kasih lebih dari poprov kemarin, misalnya yang dapat medali emas Rp 2,5 juta sekarang kita usahakan tidak lebih rendah dari itu,” sebutnya.

Zulhidayat berpesan kepada atlet yang masih dan akan bertanding senantiasa menjaga semangat dan tetap sportif dalam bermain serta jaga kesehatan.

“Semoga bisa memberikan hasil terbaik karena daerah lain juga mengejar hal yang sama,” tambahnya. (*)

 

 

Reporter : Peri Irawan

Update