Asnawi Mangkualam Tampil Spartan di Liga Korea, Bantu Jeonnam Dragons Raih 3 Poin

0
44
Kondisi Asnawi Mangkualam belum 100 persen sehingga belum tentu dimainkan dalam laga kedua FIFA Matchday melawan Curacao (27/9). (Tim Media PSSI)
Asnawi Mangkualam. (Tim Media PSSI)

batampos – Bek kanan sekaligus kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar kembali bermain pada lanjutan K League 2 pada Minggu (16/7) malam. Klub Asnawi, Jeonnam Dragons berhasil mengalahkan Gyeongnam 2-0.

Meski bermain di kandang Gyeongnam, tim Jeonnam Dragons tidak gentar dengan dukungan suporter dari tuan rumah. Pertandingan sempat diguyur hujan deras pada awal babak pertama. Namun situasi itu tak mengganggu permainan kedua tim.

Jeonnam Dragons berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-4, melalui sundulan Ha Nam memanfaatkan sepak pojok Valdivia. Tandukan kepala Ha Nam menjebol gawang kiper Geyongnam.

Baca Juga: Bursa Transfer dalam Sepekan Terakhir, Arsenal Paling Agresif

Pada menit ke-31, Jeonnam kembali menjebol gawang tim tuan rumah. Kali ini lewat tendangan keras Valdivia dari luar kotak penalti.

Asnawi yang tampil sejak menit pertama membuat pertahanan sisi kanan Jeonnam Dragons aman dari serangan tim tuan rumah. Hal itu terbukti dari tekel brilian Asnawi yang dilakukan pada menit ke-54 dan ke-58 yang menggagalkan sayap kiri Gyeongnam, Park Min Seo dalam melakukan overlap menusuk pertahanan Jeonnam.

Dengan kemenangan melawan sang tuan rumah sekaligus pemuncak klasemen sementara K League 2 itu, membuat posisi Jeonnam Dragons naik satu peringkat ke posisi ketujuh klasemen sementara.

Baca Juga: Toprak Razgatlioglu Raih Podium ke-100 Selama Kariernya

Kemenangan tersebut membuat jarak antara Jeonnam dengan posisi ke lima besar semakin menipis menjadi lima poin. Target Asnawi bersama Jeonnam Dragons musim ini yakni tembus promosi ke K League 1.

Asnawi Mangkualam Bahar bermain sejak awal pada lanjutan K League 2 pada Minggu (16/7) malam saat timnya Jeonnam Dragons mengalahkan Gyeongnam 2-0. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini