AS Monaco Telan Kekalahan, PSG Pastikan Juarai Liga Prancis

0
14
Para pemain PSG usai pertandingan lawan Le Havre. (X @PSG_English)
Para pemain PSG usai pertandingan lawan Le Havre. (X @PSG_English)

batampos – Paris Saint-Germain (PSG) dipastikan menjadi juara Ligue 1 Prancis 2023/24 setelah pesaing terdekat mereka AS Monaco menelan kekalahan 2-3 saat melawan Olympique Lyonnais pada pertandingan pekan ke-31 di Stadion Groupama, Minggu waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Dengan ini, PSG telah menjadi juara Liga Prancis selama tiga musim beruntun sejak musim 2021/22. Ini juga menjadi gelar Ligue 1 ke-12 untuk PSG dan ke-10 dalam 11 tahun terakhir, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Prancis.

Pasukan Luis Enrique tersebut sebelumnya harus menunggu hasil dari Monaco untuk mengamankan gelar setelah mereka bermain imbang 3-3 dengan Le Havre di Parc des Princes pada Sabtu.

Hasil imbang tersebut membuat Paris Saint-Germain unggul 12 poin dari Monaco, yang harus mengalahkan Lyon pada Minggu untuk memiliki harapan untuk tetap dalam perburuan gelar.

Namun, Lyon berhasil mengalahkan Monaco berkat gol Alexandre Lacazette, Said Benrahma, dan Malik Fofana.

Setelah mengamankan trofi Ligue 1 musim ini, Kylian Mbappe dan kawan-kawan akan mengalihkan fokus mereka untuk meraih gelar Liga Champions pertama mereka.

PSG sendiri telah lolos ke babak semifinal setelah menyingkirkan Barcelona di perempatan final dengan agregat 6-4.

Les Parisiens akan berhadapan dengan wakil Jerman Borussia Dortmund di empat besar. Laga leg pertama dijadwalkan di Signal Iduna Park pada Kamis 2 Mei pukul 02.00 dini hari WIB. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini