Selasa, 27 Februari 2024

Arsenal Takluk 1-0 Dari Newcastle United

Berita Terkait

Arsenal melakoni laga tandang kontra Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2023/24 di St James’ Park, Minggu (5/11) dini hari WIB. Sumber: (Laman Resmi Arsenal/arsenal.com)

batampos – Arsenal melakoni laga tandang kontra Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris musim 2023/24 di St James’ Park, Minggu (5/11) dini hari WIB.

Dilansir dari laman resmi Arsenal pada Minggu (5/11), pertandingan sengit itu diakhiri oleh gol yang menarik dan kontroversial, ketika Anthony Gordon, mencetak gol dari dekat garis gawang pada menit ke-63.

Gol tersebut memicu perdebatan karena sebelumnya bola tampak keluar dari permainan dan ada juga kemungkinan pemain Newcastle melanggar pemain Arsenal.

Namun, ketika wasit mempertimbangkan dengan VAR, gol tersebut tetap disahkan.

Itu adalah malam yang membuat frustasi bagi pasukan Mikel Arteta. Babak pertama berlangsung sengit.

Laga ini mungkin tidak banyak menghasilkan gol, namun berlangsung dengan penuh semangat dengan kedua tim yang saling berebut bola, dan saling beradu kekuatan untuk mendominasi jalannya pertandingan.

Saat babak pertama memasuki menit-menit akhir, peluang terbaik tim berjuluk The Gunners ini tiba ketika Martinelli melakukan tusukan dari sisi kiri.

Hingga berhasil menaklukkan Trippier untuk akhirnya membuat kedua tim memiliki peluang mencetak gol, namun sayang tembakannya mengarah tepat ke Pope untuk memastikan kedua tim turun minum tanpa gol.

Babak kedua dimulai dengan cara yang sama dengan kedua tim berusaha keras untuk meraih keunggulan, dan Declan Rice memiliki peluang pertama ketika sebuah sapuan buruk dari Trippier menghampirinya.

Namun sundulan sang gelandang masih melebar, namun di menit ke-63, gol pertama tercipta untuk Newcastle United.

Pemeriksaan VAR yang cukup serius menunjukkan bahwa bola keluar dari permainan, pelanggaran terhadap pemain bertahan The Gunners dan keputusan offside, tetapi Newcastle United selamat dari ketiganya dan memimpin poin pada jalannya pertandingan kali ini.

Meskipun ada delapan menit tambahan waktu, Arsenal tidak mampu menciptakan gol, dan harus meninggalkan St James’ Park dengan kekalahan untuk pertama kalinya di Liga Primer musim ini.

Hasil pertandingan dini hari ini membuat The Gunners masih berada di peringkat ketiga Liga Inggris dengan 24 poin.

Sedangkan Newcastle mendekati lima besar di peringkat keenam dengan 20 poin. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update