Arsenal Pesta 5 Gol Tanpa Balas ke Gawang Chelsea, Kokoh di Puncak Klasemen

0
18
Kai Havertz telah mencatatkan total lima gol selama berseragam Arsenal. (Instagram/@kaihavertz29)
Kai Havertz telah mencatatkan lebih dari lima gol selama berseragam Arsenal. (Instagram/@kaihavertz29)

batampos – Arsenal kokoh di puncak klasemen seusai berpesta lima gol ke gawang Chelsea pada laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Rabu (24/4) dini hari WIB.

Dikutip dari Antara, kemenangan Arsenal ini hadir berkat gol-gol yang dicetak oleh Leandro Trossard, Ben White (2) dan Kai Havertz (2), demikian catatan Premier League.

Kini Arsenal menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan 77 poin dari 34 pertandingan, berjarak tiga poin dari Liverpool di tempat kedua dan empat poin dari Manchester City di posisi ketiga.

Sementara itu, Chelsea gagal mendekati zona Eropa klasemen sementara Liga Inggris setelah masih tertahan di posisi sembilan dengan 47 poin dari 32 laga.

Secara statistik Arsenal tampil menyerang pada pertandingan ini dengan total melepaskan 27 tendangan yang 10 di antaranya tepat sasaran.

Pada pertandingan ini Arsenal mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu menciptakan gol cepat ketika laga baru berjalan empat menit.

Berawal dari umpan yang diciptakan oleh Declan Rice, bola dapat diterima Leandro Trossard yang selanjutnya melepaskan tendangan kaki kiri dan mengoyak jala gawang Chelsea sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Setelah gol cepat tercipta, Arsenal semakin bersemangat menambah keunggulan, di sisi lain Chelsea juga sesekali melancarkan serangan, namun hingga babak pertama usai, skor 1-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Arsenal kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang lewat tendangan Rice yang masih dapat diamankan kiper Chelsea Djordje Petrovic.

Setelahnya giliran Kai Havertz yang menciptakan peluang untuk membawa Arsenal menambah keunggulan, namun tendangan pemain asal Jerman tersebut kembali diamankan Petrovic.

Skuad asuhan Mikel Arteta sukses menambah keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Ben White yang memanfaatkan bola liar di kotak penalti Chelsea pada menit 52.

Berselang lima menit, Arsenal sukses menambah keunggulan setelah umpan Martin Odegaard dikonversikan menjadi gol Havertz sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Pada menit 65, Havertz menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini dan membawa Arsenal unggul 4-0 setelah ia mampu memaksimalkan umpan Bukayo Saka.

Setelah Havertz, giliran Ben White yang menciptakan gol keduanya pada pertandingan ini. Menerima umpan dari Odegaard, White mampu melepaskan tendangan voli yang membobol gawang Chelsea pada menit 70 sehingga skor berubah menjadi 5-0.

Pada sisa waktu pertandingan, Arsenal tidak menurunkan tempo permainan menyerang mereka, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 5-0 untuk kemenangan mereka tetap bertahan.

Selanjutnya pada pekan ke-35 Liga Inggris, Arsenal dijadwalkan akan melakoni Derby London Utara kontra Tottenham Hotspur, Minggu (28/4), sedangkan Chelsea akan jumpa Aston Villa, sehari sebelumnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini