Arsenal Naik ke Puncak Klasemen Sementara Setelah Menang 2-1 atas Brentford

0
19
Declan Rice saat tampil bersama Arsenal di Emirates Cup (Instagram/ @declanrice)
Declan Rice saat tampil bersama Arsenal di Emirates Cup (Instagram/ @declanrice)

batampos – Arsenal meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Brentford dalam matchday ke-28 Liga Premier Inggris di Emirates Stadium pada Minggu (10/3) dini hari WIB.

The Gunners membuka keunggulan melalui Declan Rice sebelum Brentford menyamakan kedudukan lewat gol Yoane Wissa. Kai Havertz menjadi pahlawan kemenangan Arsenal berkat golnya jelang akhir pertandingan.

Berdasar laman resmi Liga Inggris seperti dilansir dari Antara, tambahan tiga poin membawa Arsenal ke puncak klasemen dengan 64 poin. Mereka unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua yang belum berlaga pekan ini. Sedangkan Brentford menempati urutan ke-15 dengan 26 poin.

Tuan rumah langsung tancap gas dan mendominasi penguasa bola sejak awal laga. Walau begitu, lini pertahanan Brentford bermain disiplin.

Upaya pemain Arsenal akhirnya berbuah gol pada menit ke-19. Umpan silang Ben White dari sisi kanan bisa ditanduk Rice yang gagal dihentikan kiper Mark Flekken. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Selepas gol tersebut, Arsenal masih memegang kendali laga. Pada menit ke-36, Kai Havertz mendapatkan peluang setelah menerima umpan dari Jorginho. Namun, sepakan Havertz masih melebar dari gawang Flekken.

Terlalu fokus menyerang, Arsenal justru kemasukan gol jelang akhir babak pertama. Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale melakukan kesalahan fatal ketika mencoba mengirim umpan yang bisa diblok Yoane Wissa. Bola kemudian memantul masuk ke gawang Arsenal pada menit ke-45+4.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Skor imbang 1-1 menutup babak pertama.

Selepas jeda istirahat, Arsenal masih tetap lebih banyak menguasai bola. Ramsdale nyaris melakukan blunder kedua pada menit ke-55. Kiper asal Inggris itu terlalu maju dari gawang sehingga Ivan Toney langsung melepas tembakan dari jarak jauh.

Beruntung Ramsdale masih bisa mundur dan menjangkau bola hingga Arsenal selamat dari kebobolan.

Pada menit ke-73, Rice hampir saja membawa Arsenal kembali unggul lewat tembakan terukur dari luar kotak penalti. Sayangnya bola masih membentur tiang.

Arsenal akhirnya bisa mencetak gol kedua mereka pada menit ke-86. White kembali mengirim umpan yang dari sisi kanan yang kali ini ditanduk Havertz hingga membuat Flekken tidak berdaya. Kedudukan menjadi 2-1 untuk Arsenal.

Keunggulan tersebut bisa dipertahankan Arsenal hingga laga tuntas. Skor 2-1 menjadi hasil akhir dari laga antara Arsenal vs Brentford. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini