Minggu, 25 Februari 2024

Arsenal Merengsek ke Posisi Kedua Liga Premier setelah Tumbangkan Forest 2-1

Berita Terkait

Kiper Arsenal, David Raya ketika berjibaku dengan pemain Nottingham Forest untuk mengamankan gawangnya dari ancaman gol. (Lee Smith/Reuters)

batampos – Arsenal berhasil menaklukkan Nottingham Forest pada pertandingan pekan ke-22 liga domestik pada Rabu (31/1) dini hari WIB. Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi kedua Liga Premier.

Gol Gabriel Jesus pada menit ke-65 dan Bukayo Saka pada menit ke-72 membuat The Gunners menang 2-1 dan terpaut dua poin dari pemimpin klasemen, Liverpool. Liverpool memiliki satu pertandingan tersisa dan akan menjamu Chelsea di Anfield pada Kamis (1/2) dini hari WIB.

Tim asuhan Mikel Arteta, yang memenangkan pertandingan kedua berturut-turut setelah menjalani tiga pertandingan tanpa kemenangan, menyingkirkan Manchester City ke posisi ketiga dalam tabel liga. Sang juara bertahan, City mengoleksi 43 poin, namun memainkan dua pertandingan lebih sedikit dibanding Arsenal.

Sementara Forest sendiri berada di peringkat ke-16 dengan 20 poin, hanya dua tingkat di atas zona degradasi.

Arsenal mendominasi penguasaan bola, namun kesulitan mengancam gawang Forest sebelum Jesus akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-65. Forest lesu dalam melakukan lemparan ke dalam dan bola jatuh ke penguasaan Jesus yang melepaskan tembakan melewati kaki kiper Forest, Matt Turner dari sudut yang sangat sempit.

”(Arteta berkata saat turun minum) untuk terus berusaha dan di babak pertama kami tampil bagus,” kata Jesus dikutip dari TNT Sports.

”Kami berada di sana dan mengendalikan permainan, namun cara terbaik untuk mengendalikan mereka adalah dengan menjaga bola di sepertiga lapangan, kami tampil baik di babak pertama namun tidak mencetak gol,” tutur dia.

”Babak kedua kami mencetak gol jadi kami lebih mengontrol permainan,” imbuh dia.

The Gunners menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-72 ketika Gonzalo Montiel memberikan bola di dekat garis tengah dan Forest terjebak dalam serangan balik. Jesus memberikan bola kepada Saka yang melepaskan tembakan melintasi gawang, dan meskipun Turner menguasai bola, itu tidak cukup untuk menahan.

Pemain pengganti Forest, Taiwo Awoniyi membalaskan satu gol untuk menyemangati rekan-rekannya pada menit ke-89 dan kemudian David Raya melakukan penyelamatan hebat untuk Arsenal di menit-menit terakhir untuk mengamankan kemenangan The Gunners.

Arsenal melepaskan 19 tembakan berbanding sembilan tembakan tim tuan rumah, sementara kedua belah pihak mempunyai tiga upaya tepat sasaran. (*)

SourceJPGroup

Update