Sabtu, 20 Juli 2024

Arsenal Masih Dianggap Pesaing Manchester City dalam Perburuan Gelar Juara Premier League

Berita Terkait

Pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Nottingham Forest. Arsenal diyakini masih menjadi pesaing Man City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. (AFP)

batampos – Legenda Manchester City, David Silva, masih yakin bahwa Arsenal akan menjadi pesaing sepadan bagi The Citizens di Premier League musim 2023-2024. Diketahui, musim lalu anak asuh Mikel Arteta memang menjadi rival terdekat Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris musim lalu.

Namun, performa buruk jelang akhir musim membuat The Gunners gagal juara usai mereka tertinggal 5 poin di bawah tim besutan Pep Guardiola.

Manchester United yang mengakhiri musim lalu finis di peringkat ketiga, pada awal musim ini tampil inkonsisten dalam 4 pertandingan pembuka. Terakhir, mereka kalah 1-3 dari Arsenal.

Sementara itu, Newcastle United sedang tampil buruk. The Magpies mengalami tiga kekalahan beruntun pada musim ini.

Sementara Arsenal telah memenangkan 3 pertandingan sejauh ini setelah memperkuat lini tengah mereka dengan mendatangkan Declan Rice. Legenda hidup Man City, David Silva, yakin bahwa Arsenal akan kembali sebagai pesaing terdekat mantan klubnya dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

“Mereka (City) memiliki tim yang luar biasa dengan beberapa pemain luar biasa,” ujar David Silva sebagaimana yang dilansir dari Mirror pada Kamis (7/9).

“Ini merupakan musim kedelapan Pep di City. Tahun pertama dia mulai terbiasa dengan Liga Inggris, tapi sekarang hampir tak terbendung,” sambungnya.

“Arsenal adalah satu-satunya tim yang saya lihat mungkin memiliki peluang untuk menantang City. Sisanya? Menurutku mereka tidak bisa,” imbuhnya.

“Saya menonton hampir semua pertandingan City di Liga Champions musim lalu, saya tidak bisa memenangkannya ketika saya berada di sana, tapi saya sangat senang untuk klub karena mereka akhirnya bisa melakukannya,” tuturnya.

“Mereka pantas mendapatkannya. Klub pantas mendapatkannya, para suporter berhak memenangkan Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA. Itu merupakan pencapaian yang luar biasa,” tandas mantan pemain Timnas Spanyol itu. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update