Rabu, 24 Juli 2024

Arsenal dan MU Menang, Perburuan Gelar Juara Liga Premier Makin Sengit

Berita Terkait

Gabriel Martinelli membawa keunggulan bagi Arsenal atas Leicester City (ANTARA)

batampos – Perburuan gelar Liga Premier 2022/2023 makin sengit. Dua tim teratas, Arsenal dan Manchester City, kembali mendulang kemenangan atas lawan masing-masing.

Arsenal memetik kemenangan 1-0 di kandang Leicester City dalam pertandingan pekan ke-25 di King Power Stadium pada Sabtu (25/2/2022) malam WIB.

Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Gabriel Martinelli di awal babak kedua. Berkat kemenangan ini, Arsenal kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 57 poin dari 24 laga.

Arsenal langsung bermain menyerang sejak awal dan mendominasi penguasaan bola pada menit-menit awal. Namun, mereka sulit menciptakan peluang berbahaya.

Baca Juga: Pertama di Dunia, F1PowerBoat Danau Toba Digelar Dua Race

Arsenal mencetak gol pada menit ke-26 lewat tendangan Leandro Trossard setelah mengambil bola rebound di kotak penalti. Sayangnya gol itu dianulir karena Ben White dinilai mengganggu Danny Ward. Skor tetap 0-0.

Beberapa menit kemudian, giliran Leicester membobol gawang Arsenal lewat upaya Kelechi Iheanacho. Namun, wasit kembali menganulir gol karena sang pemain terlebih dahulu berada di poisi offside. Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir.

Arsenal memulai babak kedua dengan baik setelah mencetak gol pada menit ke-46. Menerima umpan Trossard di kotak penalti, Gabriel Martinelli sukses menjebol gawang Leicester lewat tendangan kaki kanannya ke pojok kanan bawah gawang Ward. Skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-54, Bukayo Saka sempat mencetak gol ke gawang Leicester. Dia menuntaskan umpan Martinelli. Namun, gol itu dianulir wasit karena Martinelli dalam posisi offside saat menerima bola.

Baca Juga: Verstappen Start Mulus pada Tes Pramusim di F1 Bahrain

Leicester melakukan perlawanan lewat sebuah peluang pada menit ke-72 lewat sepakan jarak jauh Dewsbury-Hall, tetapi arah bola masih sedikit melenceng dari gawang Arsenal.

Arsenal bertahan dengan baik dan sukses memertahankan keunggulan tipis mereka sampai pertandingan berakhir.

Sementara Manchester City menang telak 4-1 dalam lawatannya ke markas Bournemouth di Vitality Stadium pada Minggu (26/2/2023) dini hari WIB.

Gol Man City dicetak oleh Julian Alvarez, Erling Haaland, dan Phil Foden. Pada babak kedua, Chris Mepham membuat gol bunuh diri sebelum Jefferson Lerma mencetak gol hiburan bagi tuan rumah di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Man City tetap berada di peringkat kedua dengan 55 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Arsenal. Sementara itu, Bournemouth tetap terpuruk di peringkat 19 dan hanya unggul dua angka dari tim juru kunci.

Meski menjadi tim tamu, Man City langsung bermain menyerang dan menekan lawan sejak awal pertandingan.

Baca Juga: Praveen/Melati Kembali Berkompetisi Usai Absen Setengah Tahun

Man City berhasil unggul saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Julian Alvarez mencatatkan namanya di papan skor setelah menuntaskan bola rebound hasil tembakan Erling Haaland yang mengenai mistar gawang. Skor menjadi 1-0 untuk City.

Gol tersebut membuat City semakin ganas dan terus menyerang pertahanan Bournemouth.

Pada menit ke-29, Erling Haaland tidak ingin ketinggalan untuk mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang dari Gundogan, Phil Foden memberikan datar ke Haaland yang tidak terkawal sebelum memasukkan bola ke gawang Bournemouth. kedudukan menjadi 2-0 untuk Man City.

Satu menit babak pertama berakhir, The Citizens menambah keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal kesalahan Billing, Foden mampu merebut bola dan masuk ke kotak penalti Bournemouth sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Neto.

Man City tidak menurukan intensitas permainan mereka, meski sudah unggul tiga gol.

Tim tamu sukses mencetak gol keempat mereka pada menit ke-51. Kali ini Chris Mepham membuat gol bunuh diri saat dia mencoba menghalau tendangan Alvarez, tetapi bola justru masuk gawangnya sendiri. Skor menjadi 4-0.

Baca Juga: Tak Lagi Dipercaya, Sergio Ramos Pensiun dari Timnas Spanyol

Man City mulai menurun intensitas permainan mereka dan hal itu dimanfaatkan Bournemouth untuk mencetak gol hiburan pada menit ke-83.

Jordan Zemura yang bisa merebut bola dan langsung melancarkan serangan balik cepat. Dia kemudian mengirimkan umpan tarik yang bisa dituntaskan Jefeson Lerma menjadi gol. Skor menjadi 4-1.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan selesai, skor akhir 4-1 untuk kemenangan Manchester City. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

 

Update