Arsenal Berpeluang ke Puncak Klasemen, Arteta Tidak Peduli Hasil Liverpool vs Manchester City

0
36
Mikel Arteta
Mikel Arteta

batampos – Pelatih Mikel Arteta menyatakan tidak peduli dengan hasil pertandingan antara Liverpool dan Manchester City pada Minggu (10/3) WIB, kendati Arsenal berpeluang naik posisi jika kedua tim itu memperoleh hasil imbang.

Dikutip dari Antara, Arsenal saat ini menduduki peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 61 poin, terpaut dua poin dari pemimpin klasemen Liverpool dan satu poin di belakang tim peringkat kedua Manchester City.

The Gunners bisa merebut posisi puncak untuk sementara apabila menang melawan Brentford di Emirates Stadium pada Sabtu (9/3), dan hasilnya bisa lebih menguntungkan bagi Arsenal jika The Reds dan The Citizen bermain imbang.

“Saya akan duduk di sana bersama anak-anak dan menikmati duel dua tim terbaik di Eropa,” kata Arteta terkait pertandingan Liverpool vs City.

“Kami tidak bisa mengendalikannya. Kami hanya harus fokus pada pertandingan kami, mencoba untuk menang dan kemudian pada Minggu itu adalah pertandingan yang seharusnya bagus untuk disaksikan oleh suporter mana pun,” kata Arteta sebagaimana diwartakan AFP pada Kamis (7/3) waktu setempat.

Arteta juga tidak mau memprediksi siapa pemenang laga antara Liverpool vs City. Pelatih asal Spanyol itu menyatakan bahwa timnya fokus mengalahkan Brentford untuk ketiga kalinya musim ini setelah kemenangan di Liga Inggris dan Piala Liga.

“Secara pribadi dan untuk publik, saya tidak punya preferensi (soal hasil) karena itu tidak ada hubungannya dengan saya,” ujarnya.

“Kami hanya ingin menjadi lebih baik dari posisi saat ini. Kami harus terus menjadi lebih baik,” kata mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu.

Arsenal terakhir kali juara Liga Inggris pada 20 tahun lalu. Kesempatan terbaik tim meriam London untuk merebut juara terjadi pada tahun lalu saat mereka unggul delapan poin, namun gagal karena masalah konsistensi dan gelar itu direbut oleh City. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini