Apri/Fadia Raih Emas, Cetak Sejarah Indonesia dii Turnamen Badminton Hongkong Open 2023

0
12
Apri/Fadia memenangkan Hongkong Open 2023. (F.X/@INABadminton)
Apri/Fadia memenangkan Hongkong Open 2023. (F.X/@INABadminton)

batampos – Pasangan ganda putri asal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti atau yang akrab disapa Apri dan Fadia, berhasil meraih emas di turnamen badminton Hongkong Open 2023, Minggu (17/9).

Meski sempat tertinggal 14-21 dari pasangan Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, Apri dan Fadia berhasil mengejar poin di set kedua dan ketiga.

Pertandingan cukup sengit di babak kedua yang membuat skor terus bergerak hingga angka 24-22 yang dimenangkan oleh Apri/Fadia.

Dengan kemenangan di set kedua, Apri/Fadia terlihat semakin percaya diri dan berhasil menguasai pertandingan rubber set atau set ketiga.

Apri/Fadia mengakhiri perjuangan pasangan ganda putri Malaysia dengan jarak skor yang cukup jauh, yaitu 21-9.

Selebrasi kemenangan pun dilakukan oleh Apri yang segera menggendong Fadia di punggungnya dengan senyuman lebar yang tak lekas hilang dari keduanya.

Selain berhasil meraih emas, Apri/Fadia juga mencetak sejarah dengan kemenangan mereka di Hongkong Open 2023.

Pasangan Apri/Fadia menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang memenangkan Hongkong Open sejak dimulainya turnamen pada 1982.

Dilansir dari website Badminton World Tour, Apri/Fadia meraih hadiah sebesar USD 33.180 atau sekitar Rp 509,877 Juta dengan kurs Rp 15.367, dan 6.420 poin. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini