Apri/Fadia Menembus Final Hong Kong Open 2023, Hadapi Ganda Putri Malaysia

0
23
Apriyani Rahayu (kanan) berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda putri Hong Kong Open 2023. (Antara)
Apriyani Rahayu (kanan) berpasangan dengan Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor ganda putri Hong Kong Open 2023. (Antara)

batampos – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengatakan keduanya mengandalkan kekuatan mental dan komunikasi yang baik untuk melaju ke final Hong Kong Open 2023.

Kepastian itu Apri/Fadia dapatkan usai memenangkan partai semifinal atas wakil Denmark, Maiken Fruengaard/Sara Thygesen dengan straight game 21-16, 23-21.

“Kondisi kami alhamdulillah baik dari kondisi badan, pikiran, dan komunikasi antara saya, Fadia dan mas Pras (Prasetyo Restu Basuki) yang mendampingi. Untuk besok di final tinggal siapkan mentalnya saja,” kata Apriyani, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan di empat besar, Apri mengaku sempat mengendur, terutama pada gim kedua dan matchpoint.

“Tadi di gim kedua saat sudah match point, kami mengendur. Mungkin ada perasaan mau selesai pertandingannya dan kami tidak menyiapkan apa yang harusnya disiapkan di poin terakhir itu,” ujar Apri.

“Lawan saat kami sudah match point sebenarnya sudah terlihat pasrah, pukulannya asal balik saja, tapi kami malah terburu-buru. Setelah disamakan baru kami coba komunikasikan kembali, mengingatkan untuk lebih tenang dan akhirnya alhamdulillah bisa menang,” ujar Fadia menambahkan.

Dengan kemenangan itu, maka Apri/Fadia yang turun sebagai unggulan ketujuh di turnamen BWF Super 500 itu akan bertemu dengan Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan di babak pemungkas pada Minggu (17/9).

“Besok akan jadi partai yang ramai, kami sudah sama-sama tahu, sudah sering bertemu. Kami harus main taktis dan tidak boleh hilang fokus sedikit pun,” kata Fadia.

Sementara itu, Indonesia menurunkan enam wakil di semifinal Hong Kong Open 2023. Selain Apri/Fadia, ada dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Leo/Daniel telah memastikan tempat di babak final usai menang atas wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam rubber game 13-21, 21-8, 21-13.

Selanjutnya ada Gregoria Mariska Tunjung yang sayangnya harus tertahan oleh unggulan teratas Akane Yamaguchi (Jepang) dalam drama rubber game 17-21, 25-23, 18-21.

Lebih lanjut, dari sektor tunggal putra, ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang masing-masing bertemu dengan Kenta Nishimoto (Jepang) dan Ng Tze Yong (Malaysia). (*)

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini