Apri/Fadia Melaju ke 16 Besar Singapore Open 2024

0
11
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berlaga di babak 32 besar Singapore Open 2024 di Singapura, Rabu (29/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berlaga di babak 32 besar Singapore Open 2024 di Singapura, Rabu (29/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

batampos – Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti semakin memantapkan performa mereka dan maju ke babak 16 besar Singapore Open 2024.

Kepastian itu didapatkan Apri/Fadia setelah memenangkan laga 32 besar atas wakil India Simran Singhi/Ritika Thaker 21-12, 21-12 di Singapore Indoor Stadium, dikutip dari Antara.

“Kondisi kami sangat fit setelah tidak ada pertandingan pasca Piala Uber. Kami fokus meningkatkan power dan semuanya di persiapan menuju ke sini. Dari hari ini sampai selanjutnya kami siap untuk bertanding,” kata Fadia, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Apri/Fadia yang turun sebagai unggulan kedelapan itu mengatakan bahwa mereka menjadikan pertandingan hari ini sebagai bahan adaptasi dengan lapangan, dengan pukulan dan dengan shuttlecock.

“Tapi bukan berarti kami meremehkan pasangan India. Kami juga fokus untuk tidak memberikan kesempatan kepada mereka karena mereka juga punya potensi membahayakan dengan pukulan-pukulan tidak terduganya,” kata Apri.

Tak hanya itu, kemenangan hari ini juga menjadi pemicu semangat tersendiri bagi Apri/Fadia untuk bertanding di babak kedua turnamen BWF Super 750 ini.

“Alhamdulillah dengan hari ini, saya merasa saya sudah lebih baik lagi. Kepercayaan antara kami juga semakin meningkat. Ini yang kami mau bawa ke pertandingan-pertandingan selanjutnya,” ujar Apri.

Sementara itu, terdapat enam wakil Indonesia lainnya yang berlaga kemarin. Selain Apri/Fadia, ada pula tiga tunggal putra Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Lebih lanjut, ada ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, serta dua pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi.

Sejauh ini, Ginting, Chico, Fajar/Rian, Dejan/Gloria, dan Apri/Fadia sudah menyusul langkah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri ke babak 16 besar turnamen BWF Super 750 ini. (*)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini