Ansar Ahmad Jabat Ketua Persatuan Golf Indonesia, Kepri 2022-2026

0
77
Ketua PGI Kepri terpilih Ansar Ahmad didampingi Ketua KONI Kepri Usep RS bersama peserta dan panitia Musprov PGI kepri di Batam Hill, Batam, Minggu (17/4).

 

batampos – Ansar Ahmad terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kepri utuk periode 2022-2026. Ansar terpilih dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) PGI yang digelar di Batam Hill, Batam, Minggu (17/4).


Ketua PGI Kepri terpilih Ansar Ahmad didampingi Ketua KONI Kepri Usep RS bersama peserta dan panitia Musprov PGI kepri di Batam Hill, Batam, Minggu (17/4).

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ansar berjanji untuk beberapa turnamen, salah satunya Piala Gubernur tingkat Nasional.

“Sehingga melalui beragam kejuaraan golf menjadi sportourism di Kepri,” kata Ansar.

Ia juga mengatakan Kepri memiliki sedikitnya 10 lapangan golf. Keberadaan lapangan golf ini akan meningkatkan pendapata daerah dari sektor pariwisata.

“Dengan dibukanya Singapura dan Malaysia,pariwisata Kepri akan kembali pulih. Ditambah lagi jika persyaratan untuk masuk ke Kepri soal Swap PCR dan karantina bisa dilonggarkan,” harap pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Kepri ini.

Ketua PGI Kepri demisioner Isdianto mengatakan banyak even yang telah digelar PGI Kepri baik tingkat nasional dan internasional. “Bahkan bisa meloloskan dua atlet golf di PON Papua 2021,” katanya.

“Sayang tuan rumah tidak mempertandingkan cabang olahraga golf. Ditambah lagi hampir selama 2 tahun pertandingan dan turnamen golf tak digelar karena pandemi Covid-19,” tambah Isdianto.

Ketua pelaksana Musprov PGI Kepri Asmin Patros mengatakan kepungurusan PGI Kepri masa jabatan 2018-2022 telah berakhir pada Maret 2022 lalu. Karenanya, PGI Kepri menggelar musprov, Minggu (17/4).

“Musprov PGI Kepri ini dihadiri pengkab/pengkot se-Kepri dan sejumlah utusan klub golf dan pengelola lapangan golf. Untuk pengkab/pengkot yang hadir adalah PGI Kota Batam, PGI Tanjungpinang, dan PGI Bintan. Secara admisnistrasi musprov PGI Kepri sudan memenuhi persyaratan,” kata Asmin.

Selain itu, Asmin juga menjelaskan jika Ansar Ahmad adalah satu-satunya kandidat ketua PGI Kepri. “Karenanya Ansar Ahmad terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PGI Kepri 2022-2026,” tegasnya.

Sedang Ketua KONI Kepri Usep RS menyampaikan bahwa musprov adalah amanah organisasi sesuai dengan PO dan AD/ART. Musprov harus dilaksanakan setiap kepengurusan sudah habis masa baktinya.

“PGI Kepri, telah mematuhi hal tersebut dengan melaksanakan Musprop, KONI Kepri mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pak Isdianto dan pengurus PGI Kepri yang telah menyelesaikan kepengurusan dengan baik dan berprestasi,” tutur Usep.

Ia berharap di bawah kepemimpinan baru, PGI Kepri akan semakin maju dan berprestasi. “Dengan keberadaan 10 lapangan golf di Kepri, harapannya akan lahir atlet golf berprestasi di tingkat nasional dan internasional dari Kepri,” harap Usep.

Dalam Musprop itu juga hadir Kadispora Kepri Moch. Ikhsan, Kepala Kesbang Pol Kepri Lamidi , Staf khusus Suyono Saeran, dan tokoh golf Kepri. Dalam kegiatan ini juga diberikan 150 paket sembako bagi warga yang ada di sekitar lapangan golf Batam Hill. Penyerahan paket sembako ini secara simbolis di berikan oleh Ketua PGI Kepri terpilih Ansar Ahmad, ketua PGI Kepri demisioner Isdianto, dan sejumlah sponsor. (*)

 

 

Reporter: RYAN AGUNG

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini