Andre Onana Dipermalukan saat Debut di Old Trafford

0
36
Andre Onana kebobolan gol dari tendangan lob jarak jauh dalam laga pramusim kontra RC Lens di Old Trafford pada Sabtu (5/8) malam. (DARREN STAPLES/AFP)
Andre Onana kebobolan gol dari tendangan lob jarak jauh dalam laga pramusim kontra RC Lens di Old Trafford pada Sabtu (5/8) malam. (DARREN STAPLES/AFP)

batampos – Asa Andre Onana memberikan dimensi permainan lebih bagus ketimbang David de Gea di Manchester United kembali dipertanyakan.

Bukan hanya tidak pernah nirbobol dalam tiga laga pramusim (kebobolan 4 gol), Onana menorehkan rapor merah dalam debut di Old Trafford, kandang Manchester United, pada Sabtu (5/8) malam.

Gaya bermain Onana yang sering meninggalkan gawang menjadi sasaran pemain lawan. Kiper berkebangsaan Kamerun itu kebobolan dengan cara memalukan. Yakni, lewat tembakan lob jarak jauh yang dilesakkan striker RC Lens Florian Sotoca pada menit ke-23.

Baca Juga: Menang Lewat Adu Penalti, Arsenal Juarai Community Shield 2023/24

Beruntung, United yang tertinggal 0-1 sampai turun minum mampu membalikkan keadaan menjadi 3-1. Ketiga gol penyelamat muka The Red Devils (julukan United) itu dihasilkan Marcus Rashford, Antony, dan Casemiro.

Meski demikian, error Onana tetap paling disorot. Terutama dari fans United di linimasa. ’’Kembalikan De Gea lagi,’’ begitu salah satu cuitan fans United di Twitter.

Kesalahan Onana itu sudah pernah diprediksi legenda United yang kini menjadi pandit Rio Ferdinand. Menurut Ferdinand, tipikal sweeper keeper seperti Onana jangan sampai overlap.

’’Aku pikir akan ada kesalahan saat Anda bermain dengan cara yang berisiko itu. Dan, itu pasti akan terjadi,’’ ungkap Ferdinand melalui ulasannya di siniar Vibe with FIVE kemarin (6/8).

Baca Juga: Lionel Messi Bersedia Cium Fans Pria di Miami

Meski begitu, Ferdinand meminta Onana tetap mempertahankan gaya bermainnya tersebut. Sebab, gaya bermain itu memang mendukung skema permainan yang diusung tactician United Erik ten Hag.

Berbicara kepada MUTV, Onana mengakui kesalahannya dalam laga tersebut. ’’Seperti apa yang selalu aku katakan, aku yang bertanggung jawab atas semuanya ini,’’ kata kiper 27 tahun tersebut.

’’Aku orang yang berjiwa besar. Aku menerima semua kritik yang dialamatkan padaku. Aku bertanggung jawab atas kesalahan ini,’’ sambung mantan kiper Inter Milan tersebut. (*)

 

 

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini