Sabtu, 9 Desember 2023

Alvarez Jadi Penyelamat, Manchester City Tekuk Red Star Belgrade 3-1

Berita Terkait

Striker muda asal Argentina, Julian Alvarez, berhasil mencetak dua gol kala membantu Manchester City comeback melawan Red Star pada fase grup UCL (Sumber foto: mancity.com)

batampos – Walaupun sempat tertinggal, Manchester City berhasil tundukkan Red Star Belgrade dengan skor 3-1 pada putaran pertama UEFA Champions League (UCL), Rabu (20/9).

Kemenangan ini membuat Manchester City belum terkalahkan di Etihad Stadium selama 27 pertandingan UCL sejak 2018.

Top skorer UCL musim 2022/2023, Erling Haaland, belum mampu melesatkan si kulit bundar ke gawang lawan.

Mengutip The Analyst, Haaland menambah daftar absennya sebagai pencetak gol dalam empat penampilan berturut-turut di kompetisi UCL.

Di lain sisi, Julian Alvarez berhasil cetak brace (2 gol) untuk membantu City mendapatkan tiga poin di fase grup UCL.

Pada laga ini, Alvarez menyumbang 15 peluang untuk Manchester City, di antaranya: 8 tendangan dan 7 peluang (operan yang menciptakan tembakan ke gawang).

Dengan catatan itu, sejak 2003/2004 hanya 4 pemain yang melakukannya lebih banyak dalam 1 pertandingan UCL, 2 di antaranya Cristiano Ronaldo, sisanya Arjen Robben dan Ricardo Kaka.

Golnya dari tendangan bebas membuat dia jadi pemain Argentina termuda di UCL sejak terakhir kali dipegang oleh Lionel Messi pada 2009 (22 tahun 168 hari).

Dengan dwi-golnya, Alvarez sudah mengumpulkan 5 gol dan 2 asis dalam 11 pertandingannya di UCL selama di Manchester City.

Melesatkan 8 tendangan dan 5 di antaranya on target, 3 kali dribel sukses, 58 operan dengan 53 tepat sasaran, serta 88 kali sentuhan, Sofascore memberikan ia rating 10/10.

Mengutip ESPN, selama 8 pertandingan yang dijalani Alvarez musim ini, ia menyumbangkan 8 kontribusi gol untuk klub.(*)

 

Reporter: JPGroup

Update