Aldila Sutjiadi Tembus Perempat Final French Open

0
31
Aldila Sutjiadi tampil impresif dalam kariernya di dunia tenis. Dia lolos ke babak perempat final ganda campuran French Open 2023. (ANGGER BONDAN/JAWA POS)
Aldila Sutjiadi tampil impresif dalam kariernya di dunia tenis. Dia lolos ke babak perempat final ganda campuran French Open 2023. (ANGGER BONDAN/JAWA POS)

batampos – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil mengamankan tempat di perempat final ganda campuran French Open 2023 setelah melewati babak kedua bersama pasangannya asal Belanda Matwe Middelkoop.

Bertanding di lapangan 2 Roland Garros, Paris, Aldila/Middelkoop berhadapan dengan unggulan ketiga Giuliana Olmos (Meksiko)/Neal Skupski (Inggris). Ganda Indonesia/Belanda mampu mengemas kemenangan seusai melewati pertarungan tiebreak pada set kedua dengan skor akhir 6-2, 7-6 (9/7).

Sebelumnya, pada laga pembuka, Aldila/Middelkoop menang mudah dengan 6-3, 6-3 atas Chan Yun-jan (Taiwan)/Hugo Nys (Prancis).

Baca Juga: BaKri ke Final, Harapan Indonesia Meraih Gelar Juara di Thailand Open 2023

Ini merupakan kali pertama Aldila bermain ganda campuran di Grand Slam. Petenis berusia 28 tahun itu memulai langkahnya di turnamen major tahun lalu dengan turun di sektor ganda putri.

Sementara itu, perjuangan Aldila di ganda putri French Open bersama petenis Jepang Miyu Kato masih terus berlanjut. Aldila/Kato akan berhadapan dengan Marie Bouzka (Ceko)/Sara Sorribes Tormo (Spanyol) pada babak ketiga yang dijadwalkan Minggu, pukul 16.00 WIB.

Tahun ini, Aldila/Kato “naik kelas” menjadi unggulan di Roland Garros. Predikat unggulan dalam Grand Slam pertama kali mereka sandang saat tampil di Australian Open pada Januari lalu dengan masuk dalam jajaran unggulan, yakni ke-16 atau sama seperti dalam French Open kali ini.

Sebelum terbang ke Paris untuk mengikuti turnamen lapangan tanah liat paling bergengsi di dunia itu, Aldila juga menorehkan prestasi saat membela Indonesia di ajang SEA Games 2023 Kamboja bulan lalu.

Baca Juga: Kejutan, Israel Lolos Semifinal usai Permalukan Brasil di Piala Dunia U-20

Aldila berhasil mencetak hattrick emas ganda campuran SEA Games. Bersama dengan Christopher Rungkat, Aldila menambahkan emas ganda campuran SEA Games 2023 Kamboja ke dalam catatan kemenangannya di SEA Games 2019 Filipina, dan SEA Games 2020 Vietnam yang digelar tahun lalu.

Aldila juga menyumbang medali emas pada nomor beregu putri dan berhasil membawa pulang perak pada nomor ganda putri bersama Jessy Rompies. (*)

 

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini