Al-Nassr Menang Lawan Al-Ittihad, Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Liga Pro Saudi di Laga Terakhir

0
40
Penyerang Nassr asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berlari dengan bola melewati kiper Fayha asal Serbia Vladimir Stojkovic. (AFP)
Ilustrasi: Penyerang Nassr asal Portugal Cristiano Ronaldo (kanan) berlari dengan bola melewati kiper Fayha asal Serbia Vladimir Stojkovic. (AFP)

batampos – Cristiano Ronaldo mencatatkan sejarah di Liga Pro Saudi dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 Al-Nassr atas Al-Ittihad yang bermain dengan 10 pemain pada Selasa dini hari (28/5).

Pengusiran Suwailem Al Manhali dari tim Al-Ittihad memperkuat dominasi Ronaldo yang melampaui rekor 34 gol Abderrazak Hamdallah pada musim 2018/2019 untuk jumlah gol terbanyak dalam satu musim.

Dilansir dari beins, Rabu (29/5), pemain yang telah memenangkan Ballon d’Or lima kali ini mencetak gol pada pertandingan di Al Awal Park, Riyadh. Dan total mengumpulkan 35 gol sepanjang musim liga 2023-24 di Arab Saudi.

Ronaldo mencetak gol pertama sebelum turun minum setelah menerima umpan panjang dari Mohammed Al-Fatil, proses gol Ronaldo sangat indah.

Dia terlebih dahulu mengontrol umpan panjang dari Mohammed Al-Fatil dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan yang menjebol gawang Al Ittihad.

Di babak kedua, Ronaldo hampir mencetak gol melalui tendangan bebas pada menit ke-68. Sayangnya, bola mengenai pagar betis lawan dan melenceng tipis ke sisi gawang, menghasilkan sepak pojok.

Namun, kemudian dia berhasil menggandakan golnya melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan dari sepak pojok Marcelo Brozovic.

Pada menit ke-79 Abdulrahman Ghareeb menambah satu gol dari titik penalti yang dibalas oleh gol-gol Al-Ittihad pada menit akhir melalui Farhan Al Shamrani pada menit ke-88 dan Fabinho menit ke-90+2.

Gol Meshari Al Nemer pada menit ke-90+5 memastikan kemenangan Al Nassr dan mengakhiri pertandingan dengan skor 4-2.

Meski gagal menghentikan Al-Hilal meraih gelar, Al-Nassr finis kedua di klasemen dengan 82 poin dari 26 kemenangan dalam 34 pertandingan.

Ronaldo berhasil melampaui catatan milik Abderrazak Hamdallah yang sebelumnya mendulang 34 gol. Ia juga berhak menyandang gelar topscorer Liga Arab Saudi musim ini.

Laga ini menjadi penutup musim yang manis bagi Ronaldo dan rekan-rekannya, meski Al Nassr harus puas finis sebagai runner-up di bawah Al Hilal yang memenangkan gelar Saudi Pro League. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini