Rabu, 25 Mei 2022

Ahsan Pilih Tetap Berpuasa saat Lawan Ganda Korea, The Daddies Menang

Berita Terkait

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil lolos ke babak 16 besar Korea Open 2022. (Justin Tallis/AFP )

batampos – Ganda nomor dua dunia asal Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak 16 besar Korea Open 2022.

Pada babak pertama, The Daddies berhasil mengandaskan ganda muda Korea Selatan Choo Chan/Choo Jin. Hendra/Ahsan berhasil menang dalam dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Dalam pertandingan di Palma Indoor Stadium, Suncheon hari ini (6/4), Hendra/Ahsan memungkasi pertandingan dalam tempo 32 menit.

Karena bermain siang hari, Ahsan masih menjalankan ibadah puasa. “Iya, sampai main di babak 1 masih puasa,” ucap pelatih kepala ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi kepada JawaPos.com.

Herry IP menambahkan bahwa para pemain ganda putra yang beragama Islam, tetap berpuasa jika tidak ada pertandingan. Namun, kalau bertanding, mereka memilih untuk tidak berpuasa.

Jalan berbeda di tempuh Ahsan. Meskipun bertanding, kata Herry IP, Ahsan tetap memilih untuk berpuasa.

Pada game pertama, pertandingan berjalan dengan ketat. Saling susul angka terjadi. Namun, saat Hendra/Ahsan tertinggal 13-14, mereka bangkit dan mencetak enam angka beruntun untuk langsung mencapai game point dalam kedudukan 20-14.

Setelah itu, Hendra/Ahsan tidak kesulitan menutup game pertama dalam kedudukan 21-16.

Pada game kedua, Hendra/Ahsan lebih nyaman dalam mengontrol pertandingan, terutama setelah interval. Hendra/Ahsan berhasil memimpin dalam situasi 16-11 dan menutup pertandingan dengan kemenangan relatif nyaman dengan skor 21-15.

Di babak 16 besar, Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan kedua turnamen, akan berhadapan dengan Arjun M.R/Dhruv Kapila. Ganda India tersebut tidak memeras keringat untuk merebut tiket ke babak kedua. Sebab, lawan mereka, ganda tuan rumah Kim Ba-da/Park Hee-young memilih mengundurkan diri. (*)

Reporter: JPGroup

Update