Rabu, 25 Mei 2022

Ada Harapan Marc Marquez Tampil di MotoGP Mandalika

Berita Terkait

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez

batampos – Harapan fans MotoGP Indonesia menyaksikan pembalap-pembalap top kelas premier tampil dengan komposisi lengkap di Sirkuit Mandalika bakal terwujud. Sebab, pembalap Repsol Honda Marc Marquez Minggu kemarin dilaporkan sudah mengalami perkembangan signifikan terkait kondisi cedera penglihatan alias diplopia.

Juara dunia MotoGP enam kali itu mendapatkan cedera tersebut saat berlatih Oktober lalu. Akibat cedera itu, pembalap 28 tahun tersebut harus melewatkan dua balapan terakhir musim lalu.

Awalnya, Honda mengabarkan bahwa pembalapnya itu bakal melewatkan dua rentetan tes pramusim yang digelar di Sepang dan Mandalika bulan depan. Itu dilakukan demi Marquez bisa fokus terlebih dahulu dalam proses pemulihan sebelum MotoGP 2022 dimulai pada 6 Maret di Qatar.

Namun, Minggu (16/1) Honda mulai berubah pikiran. Dalam perkembangannya, Marquez sudah sanggup turun ke trek balap lagi di sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Dalam kesempatan itu, dia menjajal motor RC213V-S, yang merupakan motor produksi massal Honda yang menyerupai motor versi MotoGP. ’’Senang bisa merasakan sensasi kecepatan lagi di lintasan,’’ ucap Marquez di Instagram.

Meski demikian, Honda belum memastikan apakah Marquez akan mereka bawa dalam tes pramusim mendatang. ”Kondisinya akan terus dievaluasi terkait persiapan menuju musim 2022,’’ tulis Honda dalam statement resmi. (*)

Reporter: JPGroup

Update