AC Milan Punya Kans Emas ke Puncak Klasemen Serie A

0
40
Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Edin Dzeko ke gawang Napoli (13/2). (Alberto Pizzoli/AFP)
Para pemain Inter Milan merayakan gol yang dicetak Edin Dzeko ke gawang Napoli (13/2). (Alberto Pizzoli/AFP)

batampos – Inter Milan masih berada di puncak klasemen sementara Serie A 2021-2022. Itu karena pada duel papan atas di Stadio Diego Armando Maradona dini hari ini (13/2), Inter berhasil menahan imbang Napoli dengan skor 1-1.

Inter tidak berada dalam kondisi ideal dalam pertandingan ini. Sebab I Nerazzurri tidak diperkuat oleh bek utama Alessandro Bastoni dan tidak didampingi pelatih kepala Simone Inzaghi. Keduanya diskors, dampak dari pertandingan melawan AC Milan.

Di sisi lain, bek tengah utama Napoli Kalidou Koulibaly sudah kembali bermain. Dia baru pulang ke Italia setelah mengantarkan Senegal menjadi juara Afrika 2022.

Napoli unggul lebih dulu dalam pertandingan ini pada menit ke-7. Napoli mendapatkan penalti setelah review yang dilakukan VAR memperlihatkan bahwa bek tengah Stefan de Vrij menginjak engkel striker Napoli Victor Osimhen.

Lorenzo Insigne yang maju sebagai eksekutor, tidak menyia-nyiakan kesempatan. Insigne menaklukkan kiper Samir Handanovic untuk membawa Inter unggul 1-0.
Gelandang Napoli Piotr Zielinski hampir membawa Napoli unggul pada menit ke-12. Tetapi sepakan keras Zielinski hanya menerpa tiang gawang.

Napoli mendominasi Inter pada babak pertama. Namun, Inter bereaksi bagus di babak kedua. Pada menit ke-47, striker Inter Edin Dzeko berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Mendapatkan umpan tarik dari Lautaro Martinez, Dzeko berhasil menanduk bola. Tetapi bola hasil tandukannya itu mental setelah mengenai tulang kering Giovanni Di Lorenzo. Dzeko lantas bereaksi cepat menyambar bola liar dan menendangnya dengan sangat keras dari sudut sempit untuk menaklukkan kiper Napoli David Ospina.

Seperti di babak pertama, Napoli banyak menekan Inter di babak kedua. Mereka mendapatkan peluang bagus lewat Osimhen dan Eljif Elmas. Namun, tembakan keduanya bisa digagalkan oleh Handanovic.

“Penampilan di babak kedua menunjukkan kualitas kami,” ucap asisten pelatih Inter Massimiliano Farris dikutip dari DAZN. “Kami memang tidak terlalu baik di babak pertama, tetapi di babak kedua, kami menunjukkan reaksi yang bagus, juga kekuatan mental menghadapi sebuah atmosfer yang panas,” tambah Farris yang hari ini menggantikan tugas Inzaghi.

Sementara itu, pelatih Luciano Spalletti mengaku cukup puas dengan hasil imbang 1-1. Namun, tambah Spalletti, seharusnya Napoli bisa mendapatkan hasil maksimal karena penampilan yang sangat solid terutama pada babak pertama.

“Kami harusnya bisa meraih kemenangan dengan karateristik yang kami miliki,” ucap Spalletti dikutip dari DAZN. “Tetapi kami tidak melakukannya. Kami kebobolan dan semuanya tiba-tiba menjadi sulit,” tambah mantan pelatih Inter itu.

Dengan tambahan masing-masing satu angka, posisi kedua tim tidak berubah. Inter berada di puncak klasemen dengan 54 poin. Napoli ada di peringkat kedua dengan 53 poin. Tetapi, keduanya bisa disalip AC Milan andai malam ini Milan mampu mengalahkan Sampdoria.

Inter sendiri masih memiliki tabungan satu pertandingan. Itu karena laga di kandang Bologna yang seharusnya berlangsung pada 6 Januari lalu, terpaksa ditunda karena badai Covid-19. (*)

Reporter: JPGroup

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini